Logo Network
Network

Hasil Belanda vs Amerika Serikat : De Oranje Segel Tempat di Babak 8 Besar Piala Dunia 2022

Abriandi
.
Minggu, 04 Desember 2022 | 00:11 WIB
Hasil Belanda vs Amerika Serikat : De Oranje Segel Tempat di Babak 8 Besar Piala Dunia 2022
Daley Blind merayakan gol ke gawang Amerika Serikat. Belanda menang 3-1 dan menyegel tempat di babak 8 Besar Piala Dunia 2022. (foto: reuters)

DOHA, iNewsKutai.id - Belanda menjadi tim pertama yang mengamankan satu tempat di babak 8 Besar Piala Dunia 2022 setelah menumbangkan Amerika Serikat 3-1 di Khalifa International Stadium, Sabtu (3/12/2022) malam.

Kemenangan ini menjaga asa de Oranje meraih gelar juara setelah empat tahun lalu absen di Rusia. Memphis Depay membuka jalan menuju babak perempat final setelah mencetak gol pada menit 10.

Jelang turun minum, giliran Daley Blind yang mencatatkan namanya di papan skor. AS sempat memperkecil ketertinggalan setelah Haji Wright mencetak gol balasan pada menit 76. Namun Denzel Dumfries membawa Belanda kembali menjauh lewat golnya pada menit 81.

Kemenangan tidak lepas dari kokohnya barisan pertahanan tim asuhan Louis van Gaal yang digawangi Virgil van Dijk, Jurrien Timber, dan Nathan Ake. Buktinya, dari 17 kali tembakan yang dilepaskan Cristian Pulisic dkk, hanya satu yang berhasil berbuah gol.

AS juga tercatat melepaskan delapan tembakan tepat sasaran dengan penguasaan bola 59 persen. Jumlah ini berbanding terbalik dengan catatan Belanda. Sepanjang laga, mereka hanya mencatatkan 11 tembakan ke gawang dan hanya 6 yang tepat sasaran.

Namun, Belanda terbukti lebih efektif dengan menyarangkan tiga gol.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News

Bagikan Artikel Ini