get app
inews
Aa Read Next : Kalahkan Maroko 2-1, Kroasia Peringkat 3 Piala Dunia 2022

Tumbangkan Portugal, Maroko Melaju ke Semifinal Piala Dunia 2022

Minggu, 11 Desember 2022 | 00:07 WIB
header img
Maroko Lolos ke semifinal Piala Dunia 2022 setelah menumbangkan Portugal. (foto: reuters)

DOHA, iNewsKutai.id - Maroko melaju ke semifinal Piala Dunia 2022 setelah menumbangkan Portugal di Al-Thumama Stadium, Sabtu (10/12/2022) tengah malam dengan skor 1-0.

Gol kemenangan Maroko dicetak Youssef En-Nesyri pada menit 21. Ini sekaligus menjadi gol ketiga Youssef sepanjang turnamen.

Kemenangan ini juga menjadi sejarah bagi Maroko yang untuk pertama kalinya lolos ke babak 4 besar Piala Dunia. Maroko juga menjadi wakil Afrika pertama yang menginjakkan kakinya pada babak semifinal Piala Dunia sepanjang sejarah.

Padahal, pada laga tersebut, Maroko tampil di bawah tekanan Portugal yang bermain agresif sejak awal. Tim Singa Atlas hanya mencatatkan 26 persen penguasaan bola sepanjang pertandingan.

Hal ini berbanding jauh dengan Portugal yang mencatatkan 74 persen penguasaan bola dan mencatatkan 663 umpan. Tim Selecao das Quinas juga mencatatkan 12 tembakan ke arah gawang dan tiga di antaranya tepat sasaran.

Sementara, Maroko hanya mencatatkan 9 tembakan dengan tiga tepat sasaran. Namun tim Singa Atlas terbukti lebih efektif karena sundulan Youssef akhirnya mengantar mereka melaju ke semifinal.
 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut