get app
inews
Aa
Read Next : Korban Tewas Gempa Maroko Capai 1.037 Jiwa, Ribuan Orang Luka-luka

Hasil Babak 16 Besar Piala Dunia 2022: Portugal Menang Mudah, Maroko Singkirkan Spanyol

Rabu, 07 Desember 2022 | 07:01 WIB
header img
Pemain Maroko merayakan kemenangan atas Spanyol pada babak 16 besar Piala Dunia 2022. (foto: reuters)

AR RAYAN, iNewsKutai.id - Kejutan kembali terjadi pada babak 16 Besar Piala Dunia 2022. Tim semenjana Maroko diluar dugaan menyingkirkan tim favorit Spanyol lewat adu penalti di Education City Stadium, Selasa (6/12/2022) malam WIB.

Sedangkan pada laga kedua, Portugal menang mudah atas Swiss. Tidak tanggung-tanggung, enam gol berhasil disarangkan Selecao Das Quinas. Sementara Swiss hanya mampu membalas satu gol.

Pesta gol Portugal sudah terlihat sejak awal laga. Mereka tampil dominan sejak menit awal di Stadion Lusail, Doha, Qatar pada Rabu (7/12/2022) dinihari. Baru 17 menit pertandingan berjalan, Ramos sudah membuka keran gol Portugal.

Setelah itu, Ramos kembali menyumbang dua gol sekaligus mencatatkan hattrick masing-masing pada menit 51, dan 67'. Tiga gol Portugal lainnya disumbangkan Pepe (33'), Raphael Guerreiro (55'), dan Rafael Leao (90+2'). Sementara gol hiburan Swiss dicetak oleh Manuel Akanji (58').

Pada pertandingan sebelumnya, laga Maroko vs Spanyol berlangsung sengit. Kedua tim jual beli serangan sepanjang laga. Meski demikian, tidak ada gol yang tercipta sepanjang 90 menit pertandingan.

Demikian hal nya ketika laga dilanjutkan pada babak extra time. Satu tiket akhirnya ditentukan lewat drama adu penalti. Pada babak adu tos-tosan ini, Maroko kembali menunjukkan mentalitasnya.

Penjaga gawang Yassine Bounou menunjukkan kelasnya dengan menepis tiga penendang Spanyol masing-masing Pablo Sarabia, Carlos Soler, dan pemain berpengalaman, Sergio Busquets.

Sementara dari empat eksekutor Maroko, hanya satu yang gagal yakni Badr Benoun. Sementara Abdelhamid Sabiri, Hakim Ziyech, dan Achraf Hakimi sukses menyarangkan gol. Hasil ini membuat Maroko mencetak sejarah untuk pertama kaliya melaju ke babak perempat final Piala Dunia.
 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut