get app
inews
Aa Read Next : Psikopat! Pelajar SMP Sodomi lalu Cekik Bocah 7 Tahun hingga Tewas di Sukabumi

Dikalahkan Prancis, Maroko sudah Lampaui Ekspektasi di Piala Dunia 2022

Kamis, 15 Desember 2022 | 07:40 WIB
header img
Timnas Maroko sudah melampuai ekspektasi di Piala Dunia 2022. (foto: reuters)

Al KHOR, iNewsKutai.id - Langkah timnas Maroko di Piala Dunia 2022 harus terhenti di babak semifinal. Hakim Ziyech dkk dikalakan Prancis dengan skor 0-2 di Stadion Al Bayt Kamis (15/12/2022) dini hari WITA. 

Tim Singa Atlas gagal mengulangi performa apik mereka ketika menyingkirkan sejumlah raksasa sepak bola dunia. Namun demikian, Maroko sudah jauh melampaui ekspektasi di Piala Dunia 2022 Qatar.

Maroko tercatat sudah tampil enam kali di Piala Dunia. Namun, tim asal Afrika tersebut hanya menjadi tim pelengkap karena tak pernah lolos dari fase grup. Tak heran, kehadiran mereka di Qatar dipandang sebelah mata.

Siapa sangka, Maroko justru mulai menunjukkan potensinya ketika menghajar Belgia dua gol tanpa balas di fase grup dan lolos ke babak 16 Besar. Menghadapi Spanyol yang jauh diunggulkan, mereka justru membuat kejutan dengan menyingkirkan tim Matador.

Setelah itu, langkah mereka kembali dihadang lawan tak kalah kuat di perempat final, Portugal. Lagi-lagi, pasukan Walid Regragui menjadi tim medioker dan diprediksi segera angkat koper dari Qatar.

Skuad mentereng Portugal diprediksi akan dengan mudah mengalahkan Maroko. Namun di lapangan, prediksi tersebut dimentahkan Hakim Ziyech dkk dan memulangkan Selecao das Quinas. Cristiano Ronaldo bahkan dibuat menangis.

Tidak heran, ketika harus mengakui ketangguhan Prancis pada babak semifinal dinihari tadi, kekecewaan tidak terlalu dirasakan skuad Maroko. Penampilan mereka sudah jauh melampaui ekspektasi suporter bahkan pemain mereka sendiri.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut