get app
inews
Aa Read Next : Surya Paloh Dukung Koalisi Pemerintah, Partai Nasdem Tinggalkan Anies Baswedan

Hasil Survei Capres di Pulau Jawa : Ganjar Kuasai Jateng, Anies Unggul di 3 Provinsi 

Kamis, 15 Desember 2022 | 13:25 WIB
header img
Hasil survei Poltracking Indonesia, Anies Baswedan unggul di 3 provinsi di Pulau Jawa. (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Elektabilitas bakal calon presiden 2024, Anies Baswedan di lima provinsi di Pulau Jawa, terus menguat. Kendati bersaing dengan Ganjar Pranowo, namun Anies memiliki tingkat keterpilihan paling tinggi di 3 daerah. 

Hal ini tergambar dari hasil survei terbaru Poltracking yang digelar di 5 provinsi di Pulau Jawa. Dalam survei, Anies unggul di DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.

Direktur Eksekutif Poltracking, Hanta Yuda menjelaskan, pengaruh Anies Baswedan sebagai mantan gubernur DKI Jakarta sangat kuat. Hal ini terlihat dimana elektabilitas Anies di Jakarta mencapai 49,6 persen disusul Ganjar Pranowo 27,5 persen dan Prabowo Subianto dengan 14,7 persen. 

"Anies sebagai mantan gubernur cukup kuat, dominan secara elektoral di DKI Jakarta," kata Hanta dalam paparannya, Kamis (15/12/2022).

Selain di Jakarta, elektabilitas Anies di dua provinsi dengan jumlah pemilih terbesar yakni Banten dan Jawa Barat. Di provinsi Banten, elektabilitas mantan menteri pendidikan itu mencapai 47,6 persen. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut