get app
inews
Aa Read Next : Ngeri, di Negara Ini Nonton Drakor Taruhannya Nyawa

Sosok Kim Ju-ae, Gadis Cantik Calon Penerus Kepemimpinan Korea Utara

Minggu, 18 Desember 2022 | 14:25 WIB
header img
Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un putrinya Kim Ju-ae. (foto: kcna)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Pemimpin Korea Utara (Korut) Kim Jong-un tampaknya mulai mempersiapkan calon penerusnya untuk memimpin negara komunis tersebut. Adalah Kim Ju-ae, sosok gadis cantik yang disebut-sebut bakal menjadi suksesor ayahnya.

Kim Ju-ae secara tidak langsung diperkenalkan Jong-un ke publik saat menyaksikan secara langsung uji coba rudal rudal antarbenua beberapa waktu lalu. Diktator berusia 38 tahun itu terlihat menggandeng seorang anak perempuan berparas cantik.

Momen itu menjadi yang pertama kalinya Jong-un memperlihatkan putrinya ke publik. Kantor berita Korut, KCNA, tidak pernah menyebutkan nama putri Kim Jong-un tersebut namun menggambarkannya sebagai anaknya yang "paling dicintai" atau "berharga". 

Julukan pada anak yang diberi nama Kim Ju-ae itu menunjukkan dia lebih dari sekadar sebagai anak "kesayangannya". Ju-ae diperkirakan berusia sekitar sembilan tahun dan merupakan anak kedua dari tiga bersaudara yang dirumorkan dimiliki oleh Kim Jong-un. 

Anak pertama Kim Jong-un adalah seorang laki-laki, sedangkan yang ketiga adalah perempuan. Korut sendiri tidak menyebutkan dua anak lain yang dilaporkan dimiliki oleh pemimpin negara komunis tersebut.

Media berspekulasi jika Kim Ju-ae kemungkinan adalah anak yang dilihat bintang bola basket Amerika Serikat (AS) Dennis Rodman dalam perjalanannya ke Pyongyang pada 2013. Kepada The Guardian, Rodman mengatakan jika dirinya dan keluarga Kim Jong-un bersantai di tepi laut.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut