get app
inews
Aa Read Next : Pidato Perdana sebagai Presiden Terpilih, Prabowo Sindir Anies: Senyuman Anda Berat Sekali

Megawati segera Umumkan Capres PDIP, Ganjar Pranowo atau Puan Maharani?

Jum'at, 30 Desember 2022 | 13:43 WIB
header img
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri segera mengumumkan capres yang akan diusung di Pilpres 2024. (foto: dok inews.id)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Teka-teki bakal calon presiden yang akan diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) tampaknya akan segera terjawab. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan kandidat yang diusung awal tahun 2023.

Saat ini, ada dua kandidat internal yang menguat menjadi bakal capres PDIP. Salah satunya adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Bahkan, elektabilitas Ganjar melampaui kandidat lain yang digadang-gadang mencalonkan diri sebagai RI 1 pada pemilihan presiden 2024.

Namun, langkah Ganjar terancam terganjal karena PDIP disebut-sebut ingin mendorong Puan Maharani di Pilpres 2024. Hal ini terlihat dari massif-nya sosialisasi yang dilakukan termasuk dari kader-kader PDIP di daerah-daerah. Putri dari Megawati itu saat ini menduduki kursi Ketua DPR RI.

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto menyatakan, kewenangan penentuan capres sepenuhnya ada di tangan Megawati. Dia pun memastikan figur yang akan diusung bakal diumumkan tahun depan.

"Ibu ketua umum Megawati telah memutuskan untuk mengumumkan calon presiden pada tahun 2023. Jadi itu bocoran yang saya sampaikan bahwa capres dari PDI Perjuangan akan diumumkan pada tahun 2023, ya, itu," kata Hasto dalam refleksi akhir tahun PDIP, Jumat (30/12/2022). 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut