get app
inews
Aa Read Next : Fantastis, Gaji Kepala Otorita IKN Nusantara Rp172 Juta per Bulan, Dana Operasional Rp178 Juta

Di Titik Nol, Ganjar Pranowo Tegaskan Komitmen Lanjutkan Pembangunan IKN Nusantara

Kamis, 07 Desember 2023 | 16:14 WIB
header img
Capres nomor urut 03 Ganjar Pranowo berkomitmen melanjutkan pembangunan IKN Nusantara. (foto: ist)

SEPAKU, iNewsKutai.id - Calon Presiden (Capres) nomor urut 03 Ganjar Pranowo berkomitmen melanjutkan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Komitmen itu disampaikan Ganjar saat mengunjungi  Titik Nol ibu kota baru di Sepaku, Penajam Paser Utara, Kamis (7/12/2023). 

Manntan gubernur Jawa Tengah itu menyiratkan komitmennya sebagai sosok pelanjut dan siap meneruskan pembangunan yang dirintis Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut. 

Dia menggambarkan dirinya sebagai sosok yang mendukung pembangunan IKN agar segera menjadi masa depan ibu kota Indonesia. 

"Saya di sini (menjadi capres) yang pertama (yang kampanye di IKN) untuk menunjukkan komitmen itu (melanjutkan pembangunan IKN)," kata Ganjar, Kamis (7/12/2023). 

Ganjar menilai, IKN adalah konsep yang sudah lama disiapkan Pemerintah Indonesia bahkan sejak zaman Presiden pertama RI Soekarno. Kelanjutan pembangunan IKN, juga sebagai penegasan atas sikapnya yang konsisten dalam menentukan kebijakan.  

"Saya orang yang konsisten, tidak pernah bergeser atas sebuah peraturan, dan tentu saja IKN ini sebuah konsep yang disiapkan bahkan sejak zaman Bung Karno di mana ada perencanaan memindahkan ibu kota," ujar Ganjar.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut