Logo Network
Network

Jumat Curhat Polres Kukar, Warga Keluhkan Curanmor dan Narkoba

Abriandi
.
Jum'at, 27 Januari 2023 | 21:21 WIB
Jumat Curhat Polres Kukar, Warga Keluhkan Curanmor dan Narkoba
Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Hari Rosena menerima keluhan masyarakat Sangasanga dalam program Jumat Curhat. (foto: ist)

TENGGARONG, iNewsKutai.id - Program Jumat Curhat yang digelar Polres Kutai Kartanegara dimanfaatkan warga Sangasanga untuk mengeluarkan unek-uneknya. Masyarakat mengeluhkan maraknya kasus pencurian kendaraan bermotor dan peredaran narkoba.

Tokoh masyarakat Sangasang, Mursidi mengatakan, secara umum situasi Kamtibmas di daerah tersebut cukup kondusif. Hal ini tidak lepas dari kerja sama semua unsur mulai dari warga hingga aparat kepolisian.

Hanya saja, dia menyoroti aksu curanmor yang masih sering terjadi. Termasuk peredara narkoba yang tidak mengenal usia. Dia berharap Polres Kukar menunjukkan komitmen untuk memberantas dua tindak pidana tersebut untuk menjamin situasi Kamtibmas.

"Curanmor dan peredaran narkoba ini patut menjadi perhatian karena dua masalah ini mempengaruhi situasi Kamtibmas. Kami berharap adanya komitmen untuk memberantas kejahatan ini," katanya di depan Kapolres Kutai Kartanegara AKBP Hari Rosena di Hydra Cafe, Jumat (27/1/2023).

Menanggapi hal tersebut, AKBP Hari menyatakan jika masyarakat tidak perlu ragu dengan komitmen Polres Kukar dalam pemberantasan tindak pidana di Kutai Kartanegara. Menurutnya, curanmor dan peredaran narkoba masuk dalam skala prioritas.

Namun demikian, dia berharap dukungan masyarakat untuk turut memberikan informasi demi menjamin terciptanya Kamtibmas. "Saya pastikan komitmen Polres untuk memberantas narkoba dan curamor.  Karena itu, kami berharap peran serta msyarakat untuk turut membantu menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayahnya,"ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Hari Rosena juga menyampaikan terimakasih kepada warga yang sudah meluangkan waktunya dalam rangka kegiatan program Jumat Curhat.

Menurutnya, progrram tersebut merupakan wadah untuk koordinasi dan urung rembuk antara warga masyarakat dengan pihak kepolisian yang bertujuan menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.