get app
inews
Aa Read Next : Viral! Wajah Konten Kreator Asal Balikpapan Menghitam gara-gara Skincare

Viral Masker Wajah dari Darah Menstruasi, Awas Bahaya Ini Intai Pemakainya

Sabtu, 04 Februari 2023 | 14:17 WIB
header img
Bahaya masker wajah menggunakan darah haid atau menstruasi. (foto: ilustrasi/ist)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Viral masker wajah menggunakan darah haid. Metode perawatan ini sedang tren menjadi konten di media sosial terutama TikTok. Padahal, penggunaan darah haid menjadi masker bisa membahayakan penggunanya.

Konten masker wajah dengan darah haid ini viral dengan tagar periodfacemask. Tidak sedikit perempuan mengikuti tren menjadikan darah sebagai skincare yang diklaim membuat wajah terlihat awet muda.

Mereka mengumpulkan darah haid yang terkumpul dalam pembalut ke dalam wadah kecil. Lebih ekstrem lagi, ada yang bahkan langsung memeras darah dari pembalut kemudian mengoleskannya ke wajah dan leher menggunakan jari yang bersih.

Setelah itu, darah dibiarkan mengering selama 15 sampai 20 menit. Namun, tidak sedikit pula yang kontra dengan tren ini. Banyak netizen merasa jijik dengan masker darah haid tersebut.

Mereka memilih bersikap rasional dan menolak dengan argumentasi tidak didukung penelitian ilmiah. Dilansir dari laman Healthnews, Sabtu (4/2/2023), memang belum ada bukti ilmiah yang bisa membuktikan manfaat darah haid sebagai masker wajah. 

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut