Logo Network
Network

Gara-gara Perahu Bocor, Pemancing Tenggelam di Kolam Bekas Galian Tambang 

Abriandi
.
Senin, 06 Februari 2023 | 20:16 WIB
Gara-gara Perahu Bocor, Pemancing Tenggelam di Kolam Bekas Galian Tambang 
Tim SAR gabungan melakukan pencarian korban tenggelam di kolam bekas galian tambang di Samarinda. (foto: BPBD Kukar)

SAMARINDA, iNewsKutai.id – Nasib nahas dialami Sukirman alias Pak Endut (43) warga Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara. Pria yang sehari-hari bekerja sebagai petani itu diduga tewas tenggelam di kolam tambang saat memancing ikan.

Korban tenggelam di kolam bekas galian tambang milik PT MAM di Jalan Pangeran Suryanata, Kota Samarinda, Senin (6/2/2023) dinihari. Diduga, korban tidak bisa berenang saat perahu yang digunakannya bocor dan tenggelam.

Dari informasi yang dihimpun, korban bersama rekannya Jumrani (45) berniat mencari ikan di kolam bekas galian tambang. Keduanya memasuki areal tersebut tanpa sepengetahuan sekuriti dan langsung mempersiapkan perahu serta peralatan memancing dan jala.

Diduga, keduanya tidak mengetahui jika perahu yang mereka gunakan bocor dan kemasukan air. Saat sedang fokus memasang jala dan umpan, perahu mulai tenggelam. Pak Endut kemudian melompat masuk ke air dan berenang.

Sementara rekannya J kembali ke perahu dan mengambil peralatan memacing kemudian berenang ke tepi kolam. Namun, saat tiba di tepi kolam, dirinya tidak menemukan Pak Endut.

Setelah melakukan pencarian dan menunggu sekitar 30 menit, saksi J kemudian melapor ke sekuriti PT MAM jika ada korban tenggelam di kolam bekas galian tambang.

Kepala BPBD Kutai Kartanegara Fida Hurasani mengatakan, pencarian terhadap korban masih terus dilakukan tim SAR gabungan.

"Korban masih dalam pencarian di titik di mana saksi terakhir kali melihat korban," jelasnya kepada wartawan, Senin (6/2/2023).
 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.