get app
inews
Aa Read Next : Surya Paloh Dukung Koalisi Pemerintah, Partai Nasdem Tinggalkan Anies Baswedan

Hasil Survei Capres 2024, Pemilih Prabowo Subianto Paling Loyal

Jum'at, 03 Maret 2023 | 20:16 WIB
header img
Pemilih Prabowo Subianto paling loyal di pilpres 2024. (Foto : Ist)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Pemilih Prabowo Subianto menjadi pendukung paling loyal pada pemilihan presiden (pilpres) 2024. Pemilih potensial loyalis ketua umum Partai Gerindra tersebut mencapai 23,5 persen.

Hal tersebut tergambar dari hasil survei terbaru Litbang Kompas. Survei ini melibatkan 1.202 responden dan dilakukan pada 25 Januari-4 Februari 2023. Survei ini mengukur loyalitas para pendukung capres yang saat ini masih didominasi oleh tokoh yang mempunyai popularitas tinggi. 

"Prabowo Subianto menjadi capres dengan pemilih potensial loyalis sebesar 23,5 persen," ungkap Peneliti Litbang Kompas Reza Felix Citra, Jumat (3/3/2023). 

Yang mengejutkan, pemilih potensial loyalis justru ditempati oleh Ridwan Kamil dengan presentase 20,1 persen. Padahal, selama ini Gubernur Jawa Barat cenderung malu-malu ikut terjun dalam kontestasi pilpres.

Jumlah pemilih loyalis Ridwan Kamil lebih tinggi dari mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Dalam survei ini, seluruh responden dipilih secara acak menggunakan metode pencuplikan sistematis bertingkat di 38 provinsi di Indonesia. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut