get app
inews
Aa Read Next : Surya Paloh Dukung Koalisi Pemerintah, Partai Nasdem Tinggalkan Anies Baswedan

Surya Paloh dan Prabowo Subianto Selesai Bertemu, Begini Kesepakatannya

Minggu, 05 Maret 2023 | 16:11 WIB
header img
Prabowo Subianto dan Surya Paloh memberikan keterangan pers seusai bertemu di Hambalang, Bogor. (foto: MPI)

BOGOR, iNewsKutai.id - Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyepakati sejumlah hal seusai bertemu di Hambalang, Bogor, Minggu (5/3/2023).

Prabowo menyatakan, pertemuan berlangsung sangat cair dan diawali dengan makan siang. Setelah itu, pembicaraan mendalam baru dilakukan sambil meminum kopi.

"Kami mendapat suatu kesimpulan bahwa kita sepakat untuk saling menghormati keputusan politik masing-masing," kata Prabowo, Minggu (5/3/2023). 

Keduanya juga sepakat tetap bersama-sama menjaga kedamaian bangsa di tengah persaingan politik. Prabowo menyatakan jika mereka ingin bangsa dalam keadaan rukun selalu.

"Kita sepakat bahwa persaingan rivalitas itu perlu, tidak boleh takut dengan oposisi, opisisi harus yang selalu konstruktif, damai, selalu dalam kerangka NKRI, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika," kata Prabowo. 

Dia pun berharap Pemilu 2024 berjalan damai dan berkualitas. Komunikasi politik yang baik akan terus dilakukan dengan semua pihak. 

"Kita berharap, kita akan menyongsong, berjuang nanti Pemilu yang akan datang adalah Pemilu yang damai, konstruktif, Pemilu yang kualitas layanan lebih baik dari yang dulu-dulu," katanya. 

Sementara Surya Paloh mengatakan pertemuan ini berlangsung dalam suasana penuh keakraban. Dia mengapresiasi telah dijamu dengan hangat oleh Prabowo dan jajaran Gerindra. 

"Tadi kami berbagi dalam suasana keakraban, persahabatan, tentu bagi saya suatu kehormatan bisa dijamu di tempat yang begini luar biasa indah, nyaman, tenang dan damai," kata Paloh.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut