get app
inews
Aa Read Next : Timnas Indonesia vs Irak di Piala Asia 2023: Menanti Pembuktian Shin Tae-yong

Preview Timnas Indonesia U-20 vs Uzbekistan U-20 : Mission Possible Garuda Nusantara

Selasa, 07 Maret 2023 | 10:43 WIB
header img
Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi Uzbekistan pada laga penentu Grup A Piala Asia U-20 nanti malam. (foto: pssi)

TASHKENT, iNewsKutai.id - Laga hidup mati bakal dilakoni tim nasional Indonesia U-20 melawan Uzbekistan pada penyisihan Grup A Piala Asia U-20, Selasa (7/3/2023) nanti malam. Skuad Garuda Nusantara harus menang dengan defisit 2 gol untuk memastikan tiket ke babak 16 Besar.

Situasi timnas Indonesia U-20 di Grup A memang kurang menguntungkan. Kalah dari Irak pada laga perdana dan menang atas Suriah pada laga kedua, menempatkan tim Merah Putih di peringkat 3 klasemen sementara. 

Perolehan poin Ronaldo Kwateh identik dengan Irak yakni 3 poin namun kalah selisih gol. Namun, posisi Irak lebih menguntungkan karena akan menghadapi Suriah yang notabene tim paling lemah di Grup A.

Irak diprediksi dengan mudah melumat Suriah. Apesnya, timnas Indonesia akan menghadapi Uzbekistan yang notabene menyapu bersih dua laga penyisihan. 

Pasukan Shin Tae-yong tidak hanya akan menghadapi kualitas teknik dan skill namun juga tekanan penonton mengingat Uzbekistan menjadi tuan rumah dan selalu bermain di bawah dukungan penuh suporter.

Untuk bisa memastikan tiket ke babak 16 Besar, Ronaldo Kwateh dkk wajib menang dengan defisit minimal 2 gol. Ini diasumsikan jika pada laga lainnya Irak menang atas Suriah.

Dua gol sudah cukup bagi Indonesia untuk lolos ke perempat final dengan keunggulan aggregat gol meski ketiga tim teratas mengoleksi masing-masing 6 angka.

Skenario tersebut bukan tidak mungkin terwujud. Hal itu seiring dengan peningkatan performa yang ditunjukkan timnas Indonesia. Kemenangan atas Suriah meningkatkan kepercayaan diri skuad Garuda Nusantara.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut