get app
inews
Aa Read Next : Polsek Kota Bangun Ringkus 3 Pengedar Narkoba dalam Sepekan, 54 Paket Sabu Disita

Jalur Kota Bangun-Kenohan Rusak Parah, Bupati Minta Truk Pengangkut Sawit Kurangi Tonase

Kamis, 16 Maret 2023 | 13:54 WIB
header img
Antrian kendaraan melewat jalan rusak di Desa Teluk Muda, Kutai Kartanegara. (foto: ist/FB: ineng sahwega)

TENGGARONG, iNewsKutai.id - Pemkab Kutai Kartanegara meminta armada truk pengangkut tanda buah segar kelapa sawit untuk mengurangi tonase menyusul kerusakan jalan di jalur Kenohan-Kota Bangun.

Sekda Kutai Kartanegara Sunggono menyatakan, Pemkab aka menerbitkan surat imbauan kepada perusahaan kelapa sawit untuk melakukan pembatasan angkutan TBS dari Kenohan menuju Kota Bangun.

"Bupati sudah memantau langsung penanganan jalan Desa Teluk Muda dan Dusun Pendamaran. Untuk jangka pendek, kita akan menerbitkan surat ke perusahaan kelapa sawit untuk membatasi angkutan TBS dan angkutan berat lainnya, kecuali angkutan sembako," jelasnya dikutip dari laman Pemkab Kukar, Kamis (16/3/2023).

Tonase truk pengangkut yang berlebihan diduga menjadi pemicu utama kerusakan jalan. Terdapat dua titik kerusakan paling parah yakni di Desa Teluk Muda dan Dusun Padamaran.

Padahal, jalur tersebut merupakan akses satu-satunya menuju tiga kecamatan di bagian hulu yakni Kenohan, Kembang Janggut, dan Tabang. Kerusakan jalan tersebut membuat arus lalu lintas kerap macet karena kendaraan harus bergantian lewat.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut