get app
inews
Aa Read Next : Terungkap, Mahalini Mualaf Sebelum Dinikahi Rizky Febian

Kisah Pemuda Terkaya Inggris Masuk Islam, Tergugah Dengar Bacaan Dua Kalimat Syahadat

Sabtu, 18 Maret 2023 | 14:56 WIB
header img
Alfie Best Jr, pemuda terkaya Inggris akhirnya memutuskan mualaf. (foto: economy)

LONDON, iNewsKutai.id - Hidayah bisa didapatkan dan diberikan Allah SWT kepada siapa saja yang dikehendakinya. Salah satu orang yang beruntung itu adalah Alfie Best Jr, pemuda terkaya Inggris yang akhirnya memutuskan mualaf.

Sebelum memeluk agama Islam, Best Jr adalah seorang Nasrani dan hidup di dalam keluarga yang memeluk agama Kristen. Namun, sebuah pengalaman spritual mengubah segalanya.

"Saya Kristen dan tidak terlalu religius dalam hal apapun. Singkatnya, saya selalu merasa ada sesuatu yang hilang dalam hidup saya," kata Best Jr saat menjadi bintang tamu dalam kanal YouTube Steven Sulley dikutip dari Sindonews, Sabtu (18/3/2023). 

"Tidak pernah ada yang benar-benar memberitahu saya apa yang harus dan tidak boleh saya lakukan seperti petunjuk dalam hidup," ujarnya.

Namun, pencariannya seolah menemukan jalannya. Ketika sedang sedang berlibur di London,  ibu salah satu dari sahabatnya memutuskan menjadi mualaf dan mengucapkan kalimat syahadat di salah satu masjid di London. 

Karena penasaran, Best Jr pun turut menemani sahabatnya mendampingi sang ibu mengikuti proses sakral tersebut. Itu juga menjadi pengalaman pertamanya masuk ke masjid. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut