get app
inews
Aa Read Next : Surya Paloh Dukung Koalisi Pemerintah, Partai Nasdem Tinggalkan Anies Baswedan

Survei Capres 2024 : Elektabilitas Prabowo Subianto Perkasa

Selasa, 21 Maret 2023 | 15:51 WIB
header img
Elektabilitas babak calon presiden Partai Gerindra Prabowo Subianto menduduki peringkat teratas berdasarkan hasil survei Lembaga Survei Jakarta. (Foto Pendam XVII/Cenderawasih)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Elektabilitas Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai calon presiden kokoh di posisi teratas. Hal itu tergambar dalam hasil survei terbaru Lembaga Survei Jakarta (LSJ).

Tingkat keterpilihan Prabowo pada pemilihan presiden (pilpres) jika digelar saat ini mencapai 33,1 persen. Perolehan tersebut unggul jauh dibanding gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan raihan 22,6 persen. 

"Prabowo Subianto dipilih oleh mayoritas responden dengan 33,1 persen," kata peneliti senior LSJ Fetra Ardianto dalam paparan hasil survei, Selasa (21/3/2023). 

Sementara, mantan gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berada di posisi ketiga dengan elektabilitas 18,1 persen. Survei ini juga memunculkan nama Ridwan Kamil yang mendapatkan 6,8 persen, kemudian Agus Harimurti Yudhoyono 4,2 persen, Erick Thohir 3,4 persen, dan Moeldoko 3,2 persen.

Fetra menjelaskan, survei LSJ ini dilakukan pada 12-18 Maret 2023 dengan melibatkan 1.200 responden yang berusia minimal 17 tahun ke atas. Pengambilan data dilakukan dengan teknik wawancara melalui telepon. Margin of error sebesar +/-2,83 persen dengan tingkat kepercayaan mencapai 95 persen.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut