get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Kukar Batasi Penggunaan Speaker Masjid selama Bulan Ramadhan 1445 H

Keji, Pria Lansia di Inggris Dibakar Hidup-hidup Usai Salat di Masjid 

Rabu, 22 Maret 2023 | 11:40 WIB
header img
Jamaah masjid Birmingham Inggris dibakar hidup-hidup usai salat. (foto : tripadvisor)

LONDON, iNewsKutai.id - Seorang jamaah lanjut usia (lansia) menjadi korban percobaan pembunuhan setelah menjalankan salat berjamaah di Masjid Birmingham, Inggris. Dia dibakar hidup-hidup sesaat setelah keluar dari masjid, Senin (20/3/2023).

Penyerangan terjadi pada pukul 19:00 waktu setempat, saat pria lansia itu berjalan pulang ke rumah. Beruntung, meski mengalami luka serius, nyawa pria yang dirahasiakan identitasnya itu bisa diselamatkan.

Kepolisian West Midlands dalam keterangannya menyatakan jika sebelum melakukan penyerangan, tersangka sempat berbicara singkat dengan korban.

Tidak lama kemudian, pelaku menyemprotnya dengan zat yang tidak diketahui dan membakar jaket yang menyebar ke wajahnya. Rekaman penyerangan itu kini beredar luas di media sosial.

Unit kontraterorisme polisi West Midlands sedang melakukan penyelidikan mengingat serangan itu mirip dengan insiden serupa yang terjadi di Ealing, London, pada 27 Februari. Korban juga diserang saat meninggalkan Islamic Center di wilayah London. 

"Ini adalah insiden yang sangat serius. Korban sedang berjalan kembali dari tempat ibadah, ketika dia didekati, disemprotkan zat ini dan dibakar,” ujar Chief Supt Richard North dari Polisi Birmingham mengatakan kepada Sky News,dikutip dari Sindonews, Rabu (22/3/2023).

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut