get app
inews
Aa Read Next : Tampung Aspirasi Driver, Akmal Malik Janji Buat Perda Tarif Ojek Online

Bank Indonesia Kaltim Siapkan Uang Tunai Rp4,19 Triliun Kebutuhan Ramadhan dan Idul Fitri

Selasa, 28 Maret 2023 | 11:10 WIB
header img
Bank Indonesia Kaltim menyiapkan Rp4,19 triliun untuk memenuhi kebutuhan uang tunai masyarakat selama Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H. (Foto: iNews.id)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Bank Indonesia Kaltim menyiapkan Rp4,19 triliun untuk memenuhi kebutuhan uang tunai masyarakat selama Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H. Jumlah tersebut naik signifikan dibanding tahun lalu.

Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Kaltim Ricky Perdana Gozali menyatakan BI menyiapkan pemenuhan kebutuhan uang rupiah sebesar Rp 4,19 triliun. Jumlah tersebut mengalami peningkatan 15,55 persen dibanding tahun lalu.

Ricky mengatakan kebutuhan uang pada Ramdhan dan Idul Fitri tahun 2023 ini diproyeksikan meningkat dari tahun sebelumnya. Secara nasional Bank Indonesia menyadiakan pasokan tunai sebesar Rp 195 triliun atau naik 8,2 persen dari tahun sebelumnya.

"Untuk di Kaltim, tahun ini ada kenaikan signifikan untuk pemenuhan kebutuhan uang tunai Ramadhan dan Lebaran sebesar Rp564 miliar atau 15,55 persen," jelas Ricky dikutip dari laman Pemprov Kaltim, Selasa (28/3/2023).

Meningkatnya permintaan uang tunai ini sejalan dengan peningkatan dari mobilitas dan geliat aktivitas ekonomi masyarakat pasca pandemi Covid-19 dan potensi mudik Lebaran 2023 yang mendorong optimisme pemulihan pertumbuhan ekonomi.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut