Logo Network
Network

7 Sekolah Kedinasan Buka Pendaftaran Mulai 1 April 2023, Lulus Otomatis Jadi PNS

Neneng Zubaedah/Abriandi
.
Rabu, 29 Maret 2023 | 11:06 WIB
7 Sekolah Kedinasan Buka Pendaftaran Mulai 1 April 2023, Lulus Otomatis Jadi PNS
7 sekolah kedinasan membuka pendaftaran 1 April 2023. (Foto: ilsutrasi/istimewa)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Tujuh sekolah kedinasan di bawah naungan sejumlah kementerian akan membuka pendaftaran mulai 1 April 2023. Total ada 4.238 formasi yang disiapkan pemerintah untuk 7 sekolah tersebut.

Pendaftaran akan dibuka hingga 30 April 2023 mendatang. Sekolah kedinasan ini menawarkan kuliah gratis melalui sistem ikatan dinas dan lulusannya otomaatis diangkat menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS).

"Siswa yang ingin mendaftar di sekolah kedinasan untuk mempersiapkan diri dan dokumen seleksi karena pendaftaran akan dibuka mulai 1 April 2023," jelas Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Abdullah Azwar Anas dikutip dari laman KemenPANRB, Rabu (29/3/2023). 

Azwar menjelaskan, 7 sekolah kedinasan yang dibuka menyiapkan 4.138 formasi. Namun, jumlah tersebut masih bersifat sementara karena masih ada sekolah kedinasan yang sedang dikaji bersama kementerian terkait. 

Dia pun memastikan jika transparansi dan objektivitas merupakan hal yang akan diutamakan dalam seleksi sekolah kedinasan. Azwar menjamin tidak ada praktik percaloan dan bentuk kecurangan lainnya karena penilaian bisa dilihat secara real time.

"Jangan percaya kalau ada yang menjanjikan bisa memasukkan ke sekolah-sekolah kedinasan. Saya jamin tidak ada percaloan atau kecurangan lainnya,” ujarnya.

Dilansir dari laman Sindonews.com, berikut 7 sekolah kedinasan yang akan membuka pendaftaran pada 1 April 2023.

7 Sekolah Kedinasan Buka Pendaftaran 1 April 2023

1. Kementerian Keuangan 

PKN STAN, sekolah kedinasan di bawah Kementerian Keuuangan akan menerima 1.100 calon mahasiswa baru.

2. Kementerian Hukum dan HAM 

Ada dua sekolah kedinasan di bawah naungan Kemenkumham yaitu Poltekip dan Poltekim. Total kuota penerimaan mahasiswa tahun ini sebanyak 525 orang.

Follow Berita iNews Kutai di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.