get app
inews
Aa Read Next : FIFA Perintahkan Laga Timnas Indonesia vs Bahrain Tetap Digelar di Jakarta

Sosok Dito Ariotedjo, Bos Tim Rans Nusantara FC Dipercaya Jokowi Jabat Menpora

Senin, 03 April 2023 | 10:36 WIB
header img
Chairman Rans Nusantara FC Dito Ariotedjo ditunjuk Presiden Jokowi sebagai Menpora menggantikan Zainudin Amali. Foto: ist/instagram.

JAKARTA, iNewsKutai.id - Teka-teki sosok Menteri Pemuda dan Olahraga  (Menpora) pengganti Zainudin Amali akhirnya terkuak. Dia adalah politisi muda Dito Ariotedjo sekaligus Chairman Rans Nusantara FC, tim sepak bola milik presenter Raffi Ahmad.

Kabar pelantikan Dito dikonfirmasi sumber di Istana Negara. Dia akan dilantik bersama Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Pol Rycko Amelza Daniel. 

Pria kelahiran Jakarta, 25 September 1990 itu diketahui sudah kenyang pengalaman di dunia olahraga nasional. Kader Partai Golkar itu pernah menjabat Chef de Mission kontingen Indonesia ke Youth Olympic 2018 Argentina.

Dia juga tercatat sebagai pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) DKI Jakarta. Saat ini, Dito bersama Raffi Ahmad dan CEO Prestige Motor Rudy Salim aktif di Rans Sport yang dibentuk pada 2021 lalu. 

Pria berusia 32 tahun itu menduduki jabatan sebagai sebagai Chairman Rans Nusantara FC yang berlaga di Liga 1 2022/2023.Dia juga menjadi bagian dari Rans PIK Basketball di Indonesia Basketball League (IBL). 

Di pemerintahan, Dito masuk ke dalam jajaran tim ahli Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia sejak April 2022.

Selain itu, di bidang politik, Dito Ariotedjo merupakan Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) periode 2017-2022, organisasi kepemudaan yang berada di bawah Partai Golkar. Dito juga menjadi Ketua Panitia HUT Golkar ke-58 pada tahun 2022 lalu. 

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut