get app
inews
Aa Read Next : Biadab! Militer Israel Tembak Satu-satu Pasien di Rumah Sakit Gaza dengan Tangan Terikat 

Biadab, Pasukan Israel Serang Jemaah Masjid Al Aqsa usai Santap Sahur

Rabu, 05 April 2023 | 13:45 WIB
header img
Pasukan Israel menyerang jemaah Masjid Al Aqsa usai santap sahur,Rabu (5/4/2023). (foto: ilustrasi/reuters)

YERUSALEM, iNewsKutai.id – Israel kembali menyerang kompleks Masjid al-Aqsa Yerusalem, Rabu (5/4/2023) waktu setempat. Penyerangan itu terjadi sesaat setelah puluhan jemaah baru saja santap sahur dan menunggu subuh.

Relawan Bulan Sabit Merah Palestina menyatakan, tujuh warga Palestina menderita luka tembakan peluru karet dan memar akibat pukulan polisi Israel di kompleks Masjid al-Aqsa. 

Tidak hanya itu, pasukan Israel juga menghalangi petugas medis mencapai masjid untuk memberikan pertolongan bagi jamaah yang menderita luka. 

“Saya sedang duduk di kursi membaca (Alquran). Mereka (polisi Israel) melemparkan granat kejut, salah satunya mengenai dada saya,” kata seorang perempuan tua kepada Reuters di luar masjid, sambil mulai menangis. 

Polisi Israel dalam pernyataannya mengklaim mereka terpaksa memasuki kompleks  masjid setelah sejumlah orang mengunci pintu dan melemparkan kembang api, kayu, dan batu. 

“Ketika polisi masuk, mereka dilempari batu dan kembang api ditembakkan dari dalam masjid oleh sekelompok besar agitator,” kata pernyataan itu. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut