get app
inews
Aa Read Next : Dipermalukan Bayern Munchen, Manchester United Tersingkir dari Liga Champions

Maguire Didesak Lepas Jabatan Kapten, Legenda MU: De Gea Lebih Layak

Senin, 03 Januari 2022 | 12:27 WIB
header img
Kapten Manchester United Harry Maguire. (foto : sportskeeda)

MANCHESTER, iNews.id - Jabatan kapten yang disandang bek Manchester United Harry Maguire terus menjadi sorotan. Kini, bek asal Inggris itu didesak melepaskan jabatan tersebut karena dinilai masih minim pengalaman.

Maguire dinilai belum layak menyandang status sebagai kapten MU. Legenda Manchester United, Rio Ferdinand menyatakan, menjadi kapten The Red Devils adalah sebuah tanggung jawab besar dan memiliki sejarah yang menyertainya.

"Fakta bahwa dia (Harry Maguire) memiliki ban kapten telah memberinya masalah. Saya rasa Harry terlalu dini mendapatkan ban kapten" kata Ferdinand dikutip dari Mirror, Senin (3/1/2022)) 

"Menjadi kapten adalah tanggung jawab besar, ada sejarah yang menyertainya, beban besar di pundak Anda," tegasnya.

Ferdinand kemudian menyarankan Ralf Rangnick mencopot jabatan kapten Harry Maguire. Dia menilai Maguire terlalu cepat untuk menyandang jabatan kapten Man United.

Maguire memikul beban sebagai kapten tim sejak Januari 2020. Padahal, Maguire baru bergabung dengan Man United.

Man United mengeluarkan uang sebesar 80 juta poundsterling atau sekitar Rp1,3 triliun untuk mendatangkan Maguire dari Leicester City pada 2018. Nilai tersebut membuat Maguire menjadi pemain belakang termahal di Liga Inggris.

Padahal, Maguire diharapkan mampu memberikan dampak besar bagi pertahanan Setan Merah di lini pertahanan. Namun, pemain asal Inggris itu tampil tidak konsisten dan membuatnya menuai banyak kritikan.

Ferdinand menambahkan, perlu pengalaman matang untuk menjadi seorang kapten. Menurutnya, David De Gea yang lebih pantas untuk menjadi kapten tim ketimbang Maguire.

"Anda perlu pengalaman berada di sana untuk jangka waktu tertentu untuk membawa beban itu. Lebih penting bagi Maguire untuk masuk dan berkonsentrasi untuk menjadi andalan Manchester United daripada menjadi kapten," tuturnya.

"David De Gea akan menjadi pilihan saya karena dia berada di sana dan dia tahu apa yang diperlukan untuk menang," kata Ferdinand.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut