get app
inews
Aa Read Next : Satgas Damai Cartenz Tangkap Penyuplai Senjata dan Anggota KKB Papua

Pasukan TNI Diserang KKB Papua di Nduga, Banyak Jatuh Korban

Minggu, 16 April 2023 | 06:23 WIB
header img
Pasukan TNI dari Yonif Raider 321/Galuh Taruna dan Kopassus diserang KKB di Nduga. (Foto Puspen TNI)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Pasukan TNI dari Satgas Yonif R 321/GT dan Kopassus disergap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua di Distrik Mugi-Mam, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan, Sabtu (15/4/2023) sore.

Saat diserang, pasukan tersebut tengah dalam misi penyelamatan pilot Susi Air Philip Mark Merthens yang disandera KKB kelompok Egianus Kogoya. Dari informasi yang diperoleh, banyak jatuh korban dalam penyerangan tersebut. 

"Benar prajurit TNI dari Satgas Yonif R 321/GT yang bertugas di wilayah Mugi-Mam Kabupaten Nduga diserang dan ditembak oleh gerombolan KST, Sabtu (15/4/2023) pukul 16.30 WIT," ungkap Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Kav Herman Taryaman dilansir iNews.id, Minggu (16/4/2023).

Kolonel Herman mengaku belum bisa merinci jumlah korban prajurit TNI dalam serangan tersebut. Alasannya, komunikasi dengan tim di lapangan tersebut. Selain itu, pemantauan tidak bisa dilakukan karena terhalang kabut dan hujan.

Meski demikian, TNI sudah melakukan upaya memberikan pasukan bantuan dan evakuasi. 

"Mohon doanya semoga Prajurit TNI yang melaksanakan tugas negara dan juga melakukan pencarian pilot Susi Air diberikan keselamatan, perlindungan dan kekuatan, sehingga dapat kembali bertugas," ungkapnya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut