get app
inews
Aa Read Next : Enam Hektar Lahan Terbakar di Gunung Padai, Dua Pelaku Terancam 10 Tahun Penjara

Operasi Ketupat di Mulai, Polres Berau Siagakan Personel di 7 Pos Pengamanan

Kamis, 20 April 2023 | 15:46 WIB
header img
Personel gabungan TNI, Polri, Dishub, Satpol PP beserta Dinkes Berau mulai disiagakan di tujuh pos pengamanan dan pelayanan Operasi Ketupat Mahakam 2023. (foto: ist/polres berau)

TANJUNG REDEB, iNewsKutai.id - Personel gabungan dari TNI, Polri, Dishub, Satpol PP beserta Dinkes Berau mulai disiagakan di tujuh pos pengamanan dan pelayanan Operasi Ketupat Mahakam 2023 terhitung mulai Rabu 19 April 2023.

Personel gabungan ini akan melakukan pengamanan dan pelayanan selama 14 hari atau hingga 1 Mei 2023.

Kasi Humas Iptu Suradi mengatakan, dalam rangka pengamanan Idulfitri 2023, Polri secara serentak menggelar operasi Ketupat 2023. Tujuannya mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang merayakan lebaran tahun 2023 ini.

“Kita maksimalkan operasi ini, agar masyarakat merasa aman saat meninggalkan rumah dan dalam perjalanan mudik,” ucap Iptu Suradi dalam keterangan tertulis dikutip Kamis (20/4/2023).

Ia mengimbau agar pemudik menjaga keselamatan diri di jalan dengan mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Dia juga mengingatkan untuk menjaga stamina terutama yang membawa kendaraan. 

“Pastikan kendaraan layak jalan dan jangan lupa identitas pribadi selalu dibawa,” katanya.

Selain keamanan di jalan, Polres Berau juga fokus melakukan pengamanan permukiman warga dari kemungkinan pencurian dengan sasaran rumah kosong.

Dia pun mengimbau masyarakat yang mudik untuk melapor kepada Bhabinkamtibmas, atau kepada RT setempat guna di data agar mudah dalam pengawasan.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut