get app
inews
Aa Read Next : Kecelakaan di Tol Balikpapan-Samarinda Tewaskan Dokter Asal Jakarta, Sopir Jadi Tersangka

Sigap, Kapolresta Balikpapan Terjun Langsung Bantu Pemudik Ganti Ban Mobil di Jalan Tol

Rabu, 26 April 2023 | 16:53 WIB
header img
Kapolresta Balikpapan AKBP Anton Firmanto membantu pemudik yang mengalami pecah ban di Jalan Tol Balikpapan Samarinda. (foto: ist)

BALIKPAPAN, iNewsKutai.id - Kapolresta Balikpapan AKBP Anton Firmanto terjun langsung membantu pemudik yang mengalami pecah ban di Jalan Tol Balikpapan Samarinda, Selasa (25/4/2023). Saat itu, perwira dua bunga tersebut tengah berpatroli dalam rangka Operasi Ketupat Mahakam 2023.

Aksi tanggap AKBP Anton itu bermula ketika satu keluarga pemudik asal Samarinda mengalami pecah ban sekitar 17.00 WITA. Diduga kesulitan mengganti ban, pemilik hanya bersandar di mobil Innova miliknya.

Tak berapa lama, mobil patroli yang ditumpangi AKBP Anton tiba di lokasi dan langsung menepi. Setelah didekat, pengendara ternyata baru saja berlibur bersama keluarga di Pantai Manggar Balikpapan.

Kepada Kapolres, mereka mengaku menepi karena pecah ban dan kesulitan mengganti ban mobil.  Melihat hal tersebut, AKBP Anton langsung sigap membantu mengambil dongkrak dan kunci roda palang empat.

Dibantu sejumlah polisi lainnya, tidak butuh waktu lama, ban kendaraan sudah bisa diganti. Pemudik pun menyampaikan terima kasih dan tidak menyangka jika yang membantu mereka adalah orang nomor satu di Polresta Balikpapan.

Setelah itu, pemudik tersebut bisa melanjutkan perjalanan kembali ke Samarinda. Dalam patroli tersebut, AKBP Anton memantau arus mudik maupun warga yang hendak berlibur ke sejumlah objek wisata di hari terakhir cuti bersama.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut