get app
inews
Aa Read Next : Polsek Kota Bangun Ringkus 3 Pengedar Narkoba dalam Sepekan, 54 Paket Sabu Disita

Pilu, Anak di Bawah Umur di Kutai Kartanegara Digilir Dua Pria usai Dicekoki Miras

Selasa, 09 Mei 2023 | 13:59 WIB
header img
Dua tersangka pemerkosaan anak di bawah umur ditangkap Unit Reskrim Polsek Loa Kulu usai kabur ke Kutai Timur. (foto: ist/polres kukar)

Korban kemudian dibawa keluarga ke RSUD Aji Muhammad Parikesit Tenggarong untuk mendapat pertolongan. Saat tersadar, korban kemudian diinterogasi oleh polisi yang mendapat laporan.

"Setelah sadar, korban diminta keterangan terkait kejadian yang menimpanya dan menceritakan jika dirinya dipaksa untuk melayani nafsu bejat kedua pelaku MR serta AL," katanya.

Mendengar hal tersebut, orang tua korban kemudian membuat laporan polisi atas dugaan pemerkosaan dan persetubuhan dengan anak di bawah umur.

Atas kejadian tersebut ayah korban merasa keberatan dan membuat laporan kepada pihak Polsek Loa Kulu untuk dilanjutkan proses hukum. Hanya saja, saat akan ditangkap, kedua pelaku ternyata sudah melarikan diri.

Polsek Loa Kulu kemudian berkoordinasi dengan Unit Reskrim Polsek Bengalon dan berhasil mengamankan kedua terduga pelaku.

"Dalam pemeriksaan, kedua terduga pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan perbuatan cabul dan persetubuhan terhadap korban,” pungkasnya.

Kedua pelaku dijerat Pasal 81 dan Pasal 82 Undang-undang (UU) RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang Perpu Nomor 01 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak menjadi UU juncto pasal 76D dan pasal 76E UU RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI Nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak dan atau pasal 6 huruf a UU RI Nomor 12 Tahun 2022 tentang tindak pidana kekerasan seksual.

Pelaku terancam hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun penjara serta denda Rp5 miliar.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut