get app
inews
Aa Read Next : Penyebar Video Syur Rebecca Klopper Ditangkap, Raup Cuan Rp10 Juta per Bulan

Tak Gentar Dipanggil Bareskrim Polri, Ini Kata Ferdinand Hutahaean Soal Dugaan Kasus SARA

Jum'at, 07 Januari 2022 | 12:15 WIB
header img
Ferdinand Hutahaean menyatakan siap memenuhi panggilan penyidik Bareskrim Polri. (foto sindonews)

JAKARTA, iNews.id - Mantan politikus Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean menyatakan siap memenuhi panggilan penyidik Bareskrim Polri pada Senin (10/1/2022) Pukul 10.00 WIB. 

Dia pun berjanji  akan kooperatif dan berharap tidak ada hambatan dan gangguan apapun. Sebelumnya Polri menaikkan dugaan kasus SARA ke tahap penyidikan. Ferdinand akan dimintai keterangan sebagai saksi dugaan kasus SARA. 

"Saya sudah menerima surat panggilan sebagai saksi dari Bareskrim Polri untuk hari Senin jam 10 pagi. Saya harapkan tidak ada hambatan atau tidak ada gangguan atau apapun," kata Ferdinand Hutahean saat dihubungi, Jumat (7/1/2022). 

Diketahui,  Bareskrim Polri telah melakukan pemeriksaan terhadap lima orang ahli bahasa hingga agama. Tak hanya itu, penyidik juga telah memeriksa lima saksi.   

Dalam proses penyidikan ini, Bareskrim Polri melakukan penyitaan sejumlah barang bukti, d iantaranya dua keping CD atau DVD berisikan cuitan akun Twitter @FerdinandHaean3. Lalu, satu eksemplar copy berkas yang berisi screenshot postingan dan retweet akun @FerdinandHaean3.  

Ferdinand diduga melanggar Pasal 45A ayat (2) Juncto Pasal 28 ayat (2) Undang-Undang (UU) Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE dan juga Pasal 14 ayat (1) dan ayat (2) KUHP.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut