get app
inews
Aa Read Next : Polda Kaltim Larang Warga Pakai Sepeda Listrik di Jalan Raya, Bakal Ditindak Tegas

Personel Polda Kaltim Jalani Tes Urine Dadakan, Begini Hasilnya

Rabu, 24 Mei 2023 | 13:09 WIB
header img
Personel Polda Kaltim menjalani tes urine dadakan. (foto: ist/polda kaltim)

BALIKPAPAN, iNewsKutai.id – Personel Polda Kaltim khususnya di jajaran Direktorat Binmas menjalani tes urine dadakan, Rabu (24/5/2023). Pengambilan sampel urine dilakukan oleh Bid Propam Polda Kaltim.

Dir Binmas Polda Kaltim Kombes Pol Anggie Yulianto Putro mengungkapkan, tes urine dadakan merupakan kegiatan normal yang dilakukan untuk memastikan tidak ada personel yang terlibat penyalahgunaan narkoba.

"Harapannya, tes urine dadakan seperti ini bisa menciptakan personel Polri yang bersih dari narkoba dan profesional," jelas Kombes Anggie dalam keterangannya, Rabu (24/5/2023).

Selain mengambil sampel urine, Propam juga melakukan pengecekan kelengkapan senjata api yang digunakan personel Dit Binmas. Satu persatu senjata milik anggota baik pistol maupun senjata laras panjang diperiksa.

Kabid Propam Polda Kaltim Kombes Pol Bambang Satriawan menambahkan, pemeriksaan yang dilakukan Bid Propram merupakan hal rutin dan menjadi tugas utama dalam penegakan disiplin personel.

Pengecekan ini dilakukan untuk meminimalisasi adanya pelanggaran personel baik karena narkoba maupun penyalahgunaan senjata api. "Pemeriksaan rutin ini untuk memastikan tidak ada personel yang menyentuh narkoba. Juga untuk mengecek apakah personel menggunakan senjata api dan melakukan perawatan,"ujarnya.

Dalam pemeriksaan itu, tidak ditemukan adanya personel yang terindikasi mengonsumsi narkoba maupun melakukan penyalahgunaan senjata api.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut