get app
inews
Aa Read Next : Bawa Timnas U-23 Lolos Perempat Final Piala Asia U-23, Shin Tae-yong Pikir-pikir Perpanjang Kontrak

Timnas Indonesia vs Argentina, Lionel Messi Ikut Main di Jakarta?

Rabu, 24 Mei 2023 | 20:58 WIB
header img
Keikutsertaan Lionel Messi dalam skuad Argentina menghadapi timnas Indonesia masih menjadi tanda tanya. (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNewsKutai.id – Tim nasional Indonesia akan menghadapi Argentina pada FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 19 Juni 2023 mendatang. Namun, kehadiran sang mega bintang La Albicelste Lionel Messi dalam laga tersebut masih menjadi tanda tanya.

Kabar timnas Argentina akan menyambangi Indonesia membuat para pencinta sepak bola Tanah Air girang. Kehadiran La Albiceleste patut dinantikan mengingat mereka berstatus juara dunia.

Argentina juga dihuni pemain bintang Lautaro Martinez, hingga Enzo Fernandez dan mega bintang Lionel Messi. Hanya saja, PSSI sejauh ini belum bisa memastikan apakah Messi akan turut serta dalam lawatan Argentina ke Indonesia.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menyatakan, kehadiran Lionel Messi sepenuhnya menjadi kewenangan Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) karena mereka akan menurunkan tim terbaiknya.  

"Untuk kehadiran pemain bintang Argentina di FIFA Matchday nanti, saya percayakan pada federasi sepak bola Argentina karena mereka datang ke Indonesia itu benar-benar membawa tim yang terbaik,” kata Erick Thohir dalam konferensi pers, Rabu (24/5/2023). 

Berkaca pada kunjungan Argentina ke Asean pada 2017 lalu melawan timnas Singapura, Messi yang saat itu bermain untuk Barcelona tidak ikut dalam rombongan tim. Meski demikian, sejumlah pemain bintang seperti Paulo Dybala, Correa dan Sergio Romero ikut bermain.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut