get app
inews
Aa Read Next : Bukan Messi atau Haaland, Pemain Legendaris Ini Jadi Pencetak Gol Terbanyak sepanjang 2023

Messi Raih Ballon d’Or ke-8 Sepanjang Karir, Sisihkan Haaland dan Mbappe

Selasa, 31 Oktober 2023 | 07:10 WIB
header img
Lionel Messi meraih penghargaan Ballon d’Or 2023 kedelapan sepanjang kariernya. (foto: marca)

PARIS, iNewsKutai.id - Lionel Messi meraih penghargaan Ballon d’Or 2023 kedelapan sepanjang kariernya. Dia menyisihkan dua rival beratnya, Erling Haaland (Norwegia) dan Kylan Mbappe (Prancis).

Pencapaian ini membuat Messi mencetak sejarah sebagai peraih Ballon d’Or terbanyak sepanjang sejarah. Legenda Manchester United David Beckham didapuk menyerahkan trofi Ballon d’Or kepada Messi di di Theatre du Chatelet, Paris, Selasa (31/10/2023) dini hari WITA.

Penghargaan ini diraih Messi menyusul performanya di Piala Dunia 2022. Dia berhasil membawa Timnas Argentina meraih trofi Piala Dunia. Sebelumnya, dia sudah mempersembahkan trofi Copa America untuk La Albiceleste.

Messi pun mengaku jika pencapaiannya itu seolah mimpi dan sangat istimewa.

"Tidak pernah terbayangkan memiliki karier seperti ini. Saya telah mendapat semuanya dan beruntung dapat menjadi bagian dari sejarah. Memenangkan Copa America dan Piala Dunia setelah momen-momen sulit di tim nasional,” ujarnya dikutip Eurosports. 

Tidak lupa, dia memberikan penilaian kepada rival beratnya Erling Haaland, Kylian Mbappe dan Kevin de Bruyne, yang mengisi empat besar.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut