get app
inews
Aa Read Next : Fantastis, Gaji Kepala Otorita IKN Nusantara Rp172 Juta per Bulan, Dana Operasional Rp178 Juta

Jokowi Pilih Desain Pohon Hayat Jadi Logo IKN Nusantara, Begini Maknanya

Selasa, 30 Mei 2023 | 21:50 WIB
header img
Pohon Hayat karya Aulia Akbar terpilih sebagai logo IKN Nusantara. (foto: ist)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Desain bertema pohon hayat dipilih Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai logo Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Desain tersebut ternyata memiliki makna mendalam terkait kehidupan baru.

Jokowi resmi meluncurkan logo IKN Nusantara di Istana Negara, Selasa (30/5/2023) sore. Logo pohon hayat merupakan desain terbaik dari lima kandidat logo ibu kota baru

Dalam sambutannya, Jokowi menyebut jika logo terpilih menginspirasi IKN sebagai tempat kehidupan baru dan sumber kehidupan seluruh masyarakat Indonesia. 

"Logo pohon hayat sejalan dengan pembangunan IKN untuk menumbuhkan jati diri sebagai bangsa yang besar dan majemuk serta menggugah kita untuk menjaga alam dan lingkungan beserta ekosistem," ujar Jokowi. 

Menurutnya, logo yang didesain Aulia Akbar itu dipilih masyarakat melalui voting terbuka. Setidaknya ada 500.000 warga yang memberikan pilihannya.

"Ini bukan presiden yang milih, hati-hati. Ini yang milih rakyat, ada 500.000-an orang, jumlah yang tidak sedikit," ujarnya. 

Sebelumnya, Kepala Otorita IKN, Bambang Susantono mengatakan logo ini merupakan desain terbaik dari lima kandidat. "Lebih dari 500 desainer ikut, dan Asosiasi Desain Grafis Indonesia (ADGI) mengkurasi 10 desain terpilih," tuturnya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut