get app
inews
Aa Read Next : Penetapan Presiden-Wapres Terpilih Prabowo-Gibran: Anies-Cak Imin Hadir, Ganjar Pranowo Absen

Survei Capres Terbaru : Prabowo Subianto Unggul Telak di Jawa Timur

Jum'at, 02 Juni 2023 | 15:35 WIB
header img
Ketu Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjadi capres paling diinginkan di Jawa Timur. (Foto : ilustrasi/pendam XVII/Cenderawasih)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Survei calon presiden (capres) terbaru kembali menempatkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dalam posisi unggul dibanding dua bakal calon presiden lainnya, Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan.

Survei Lembaga Fixpoll Research and Strategic menunjukkan jika Prabowo Subianto menjadi capres yang paling diinginkan rakyat di Jawa Timur pada pilpres 2024. Tingkat keterpilihan Prabowo mencapai 35,8 persen.

Dalam survei yang melibatkan 840 responden itu, Prabowo mengungguli gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang meraih 30,3 persen  disusul mantan gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan dengan  suara 10,5 persen.

Nama Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto diposisi paling buncit dengan 3,0 persen dukungan.

Lembaga Fixpoll juga menampilkan simulasi head to head capres jelang Pemilu 2024. Hasilnya, Prabowo tetap unggul atas Ganjar maupun Anies. Dalam simulasi tergambar jika Prabowo meraih 46,9 persen dan meninggalkan Ganjar dengan 27,5 persen suara. 

Jika disandingkan dengan Anies, perolehan suara Prabowo meningkat drastis hingga nyaris mencapai 50 persen suara. Lembaga Fixpoll Research and Strategic merilis hasil survei yang dilakukan pada 9 hingga 16 Mei 2023. Survei tersebut digelar di Jawa Timur dengan metode penarikan sampel multistage random sampling.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut