get app
inews
Aa Read Next : Surya Paloh Dukung Koalisi Pemerintah, Partai Nasdem Tinggalkan Anies Baswedan

Hasil Survei Capres Poltracking : Elektabilitas Anies Paling Buntut, Ganjar Teratas

Kamis, 22 Desember 2022 | 19:57 WIB
header img
Hasil survei Poltracking Indonesia menempatkan elektabilitas Anies Baswedan di bawah Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo. (foto: MPI)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Lembaga survei Poltracking Indonesia merilis hasil survei bakal calon presiden 2024, Kamis (22/12/2022). Hasilnya, elektabilitas Anies Baswedan paling buntut dibanding dua kandidat capres lainnya.

Tingkat keterpilihan mantan gubernur DKI Jakarta itu belum mampu menyaingi elektabilitas Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo. Poltracking menyebut, Prabowo dan Ganjar masih menempati posisi teratas.

"Elektabilitas Mas Anies memang naik tetap belum bisa menyalip dua kandidat lainnya. Kalau kita perhatikan, ada pertukaran posisi antara Mas Anies dengan Pak Prabowo. Tetapi di nomor satu masih Ganjar Pranowo," kata Direktur Eksekutif Poltracking Indonesia Hanta Yudha AR dalam pemaparan hasil survei secara daring, Kamis (22/12/2022). 

Hanta Yudha menjelaskan, elektabilitas Anies Baswedan pada Agustus 2022 mencapai 20,6%. Sementara Prabowo Subianto unggula jauh dengan raihan 24,7% dan Ganjar Pranowo diposisi teratas dengan 29,4%. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut