get app
inews
Aa Read Next : Polres Kukar Tangkap Tiga Pengedar Narkoba di Tenggarong Seberang, Puluhan Gram Sabu Disita

Bawa 509 Gram Sabu dari Tawau Malaysia, TKI Asal Sulsel Ditangkap di Nunukan

Kamis, 08 Juni 2023 | 07:25 WIB
header img
Polres Nunukan Kalimantan Utara mengamankan seorang TKI setelah kedapatan membawa 509 gram sabu dari Tawau Malaysia. (Foto: ilustrasi/antara)

NUNUKAN, iNewsKutai.id - Satresnarkoba Polres Nunukan berhasil menggagalkan penyelundupan sabu dari Tawau, Malaysia. Barang haram tersebut dibawa seorang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) berinisial US (50) asal Bone, Sulawesi Selatan.

Pria paruh baya itu ditangkap di pelabuhan tradisional Sei Bolong di Jalan Hasanuddin, Kelurahan Nunukan Timur pada Senin (5/6/202). Dari tangan pelaku, polisi menyita 509,23 gram sabu.

Kasi Humas Polres Nunukan AKP Siswati mengatakan, penangkapan bermula dari patroli Opsnal Sat Resnarkoba di sekitara Dermaga Sei Bolong. Sekitar pukul 05.10 WITA, seorang pria mencurigakan melintas dengan berjalan kaki.

"Pria ini berjalan sambil menenteng ember cat warna putih di tangan kanannya. Karena gerak-geriknya mencurigakan, pria tersebut kami cegat untuk dilakukan pemeriksaan,” ungkap AKP dalam keterangannya dikutip Kamis (8/6/2023).

Saat ember yang dibawa pria tersebut dibuka, ditemukan sebanyak 23 bungkus plastik warna transparan ukuran sedang yang diduga berisi narkotika. Barang haram tersebut terbungkus menggunakan kantong plastik warna hitam dan putih, lalu dikemas berbentuk paket yang dilakban kuning dan putih.

Saat diinterogasi, pria asal Bone, Sulawesi Selatan mengaku jika hanya sebagai kurir dan berperan membawa puluhan paket barang haram itu dari Tawau, untuk dibawa ke Nunukan.

"Keterangan pelaku, sabu tersebut nantinya akan diserahkan kepada seseorang yang ia tidak kenal di Nunukan atas suruhan pria berinisial inisial KB di Tawau," ucapnya.

Untuk pengembangan penyelidikan, pelaku US serta 23 bungkus sabu seberat 509,23 gram itu kemudian dibawa ke Mapolres Nunukan dan menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut