get app
inews
Aa Read Next : Surya Paloh Dukung Koalisi Pemerintah, Partai Nasdem Tinggalkan Anies Baswedan

Tak Terpengaruh Manuver Demokrat, Koalisi Perubahan Sepakati Cawapres Anies Baswedan

Selasa, 13 Juni 2023 | 06:01 WIB
header img
Koalisi Perubahan sudah menyepakati cawapres Anies Baswedan dan akan segera diumumkan. (foto: dok MPI)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Teka-teki bakal calon wakil presiden (cawapres) Anies Baswedan tampaknya akan segera terjawab. Koalisi Perubahan sudah menyepakati satu figur yang akan mendampingi Anies pada pemilihan presiden (pilpres) 2024.

Anggota tim 8 Koalisi Perubahan untuk Persatuan Sugeng Suparwoto mengungkapkan, ketua umum dari tiga parpol koalisi yakni Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah menyetujui satu figur yang akan diusung.

Figur tersebut, kata dia, sudah diserahkan kepada Anies Baswedan untuk selanjutnya diumumkan ke publik. Menurutnya, mantan gubernur DKI Jakarta itu diberikan kewenangan penuh untuk mengumumkannya.

"Sudah selesai semuanya, disetujui (ketua umum parpol). Kita percayakan sepenuhnya kepada Pak Anies kapan mengumumkannya," ujar Sugeng Suparwoto di Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen, Jakarta. 

Namun, Sugeng enggan membocorkan sosok cawapres yang akan mendampingi Anies. Figur tersebut dianggap paling tepat dan sesuai dengan keinginan masyarakat Indonesia.

Pernyataan Sugeng ini muncul ditengah upaya komunikasi politik antara Partai Demokrat dengan PDI  Perjuangan. Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang notabene Ketua Umum Partai Demokrat dikabarkan akan segera bertemu. 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut