get app
inews
Aa Read Next : Tampung Aspirasi Driver, Akmal Malik Janji Buat Perda Tarif Ojek Online

Kodam Mulawarman Bangun 500 Rumah Layak Huni untuk Warga Miskin di Kaltim

Selasa, 11 Januari 2022 | 07:30 WIB
header img
Gubernur Kaltim Isran Noor dan Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso menandatangani MoU pembangunan 500 rumah layak huni. (foto: adpimprov kaltim)

SAMARINDA, iNews.id - Pemprov Kaltim bekerja sama dengan Kodam VI Mulawarman akan membangun 500 Rumah Layak Huni (RLH) sepanjang 2022. RLH ini diperuntukkan bagi masyarakat yang belum memiliki tempat tinggal yang layak.

Gubernur Kaltim Isran Noor menjelaskan, program RLH ini sebagai wujud perhatian dan kepedulian pemerintah daerah terhadap masyarakat yang belum memiliki tempat tinggal yang layak.Kerja sama dengan TNI dan didukung para perusahaan dapat mengurangi beban masyarakat untuk memiliki rumah yang layak.

"Ada 500 unit untuk tahun ini yang dibangun. Semoga berjalan lancar," jelasnya seusai penandatanganan MoU pembangunan Rumah Layak Huni bersama Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso di Pendopo Odah Etam Kantor Gubernur Kaltim, Senin (10/1/2022).

Isran menambahkan, pembangunan rumah akan dilakukan prajurit TNI dari Kodam Mulawarman. Sementara untuk anggaran sepenuhnya berasal dari Coorporate Social Responsibilty (CSR) perusahaan yang ada di Kaltim.

Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Teguh Pudjo Rumekso menjelaskan program rumah layak huni ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan menyediakan pelayanan perumahan yang layak huni bagi penduduk kurang mampu agar bisa hidup dengan sejahtera.

Untuk tahun ini akan dibangun 500 unit RLH, dimana pembangunannya akan dilakukan secara bertahap. "Kodam VI/Mulawarman berkomitmen untuk menyukseskan program ini, bekerja sama dengan segenap unsur terkait, sehingga mencapai hasil yang lebih optimal," jelasnya.

Dia menambahkan, penandatanganan kerja sama pembangunan ini diharapkan memberikan semangat bagi kedua pihak untuk tetap solid membangun daerah, seperti yang sudah terbangun selama ini.

"Semoga sinergitas yang telah terbangun akan tetap terjaga demi mewujudkan Kalimantan Timur yang tangguh dan produktif dalam menghadapi tantangan, dengan terus maju membangun daerah demi kesejahteraan dan kemakmuran rakyat Kalimantan Timur," pungkasnya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut