get app
inews
Aa Read Next : Kecil-kecil Jadi Bandit, 4 Anak di Bawah Umur Berkomplot Curi Sepeda Motor di Tenggarong

Komplotan Muncikari Asal Banjarmasin Ditangkap, Jual 3 Anak di Bawah Umur via Michat di Tenggarong

Jum'at, 16 Juni 2023 | 09:33 WIB
header img
4 anggota komplotan muncikari asal Banjarmasin ditangkap di Tenggarong. (foto: ist/polres kukar)

TENGGARONG, iNewsKutai.id – Satreskrim Polres Kutai Kartanegara komplotan germo asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan. 4 anggota komplotan ini beroperasi lintas provinsi dan menjajakan anak di bawah umur kepada pria hidung belang.

Empat tersangka yang seluruhnya laki-laki berinisial SO (46), DL (20), MJ (18), dan MH (18) ditangkap di salah satu hotel di Tenggarong pada Rabu (15/6/2023) malam.

Kasat Reskrim Polres Kutai Kartanegara I Made Suryadinata menjelaskan, penangkapan bermula dari informasi praktik prostitusi di Hotel Lizha 2. Para pelaku menggunakan satu unit mobil minibus.

Informasi tersebut direspons Unit Reskrim Polres Kutai Kartanegara dengan melakukan penyelidikan di lapangan.

"Pada pukul 00.30 WITA, Unit Reskrim Polres Kutai Kartanegara mengamankan tiga orang anak di bawah umur berinisial MP (16), IY (17), dan DP (17) yang menyediakan layanan seksual,"jelas AKP I Made dalam keterangan tertulisnya dikutip Jumat (16/6/2023). 

Polisi juga mengamankan empat orang yang berperan sebagai muncikari dan mencari pelanggan untuk para korban. Dari hasil pemeriksaan, para korban ditawarkan ke pria hidung belang melalui aplikasi MiChat.

"Para pelaku bertugas mencari pelanggan melalui Michat. Setelah itu, korban akan diarahkan untuk memberikan layanan ranjang sesuai tarif yang disepakati," ujarnya.

Dalam penangkapan tersebut, polisi juga menyita barang bukti berupa uang tunai Rp1,8 juta, empat buah handphone yang digunakan tersangka mencari pelanggan dan satu unit mobil.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut