get app
inews
Aa Read Next : Duh! Pemerintah Ingin Matikan Pedagang Pengecer Gas Melon

Senator Kaltim Zainal Arifin Desak Pertamina Segera Atasi Kelangkaan Elpiji 3 Kg

Minggu, 25 Juni 2023 | 13:18 WIB
header img
Senator Kaltim Zainal Arifin mendesak Pertamina segera mengatasi kelangkaan elpiji di Kaltim. (Foto: ilustrasi/Dok)

TENGGARONG, iNewsKutai.id - Anggota DPD asal Kalimantan Timur (Kaltim) Zainal Arifin mendesak Pertamina Migas segera mengambil langkah taktis untuk mengatasi kelangkaan elpiji 3 kilogram(kg). Pasalnya, hingga saat ini, gas melon masih sulit didapatkan di pasaran.

Zainal mengatakan, elpiji 3 kg adalah kebutuhan mendesak dan mendasar bagi masyarakat karena berkaitan dengan urusan dapur. Menurut dia, tidak seharusnya elpiji bersubsidi tersebut langka atau bahkan hilang dari pasaran.

"Pertamina harus segera mengambil langkah-langkah strategis agar kelangkaan elpiji 3 kg ini segera teratasi. Ini kebutuhan mendasar rumah tangga, bagaimana masyarakat bisa memasak jika bahan bakar tidak tersedia?," tegas Zainal Arifin, Minggu (25/6/2023).

Senator Kaltim Zainal Arifin. (foto: ist)

Senator Kaltim itu menyatakan, kelangkaan ini membuat harga elpiji 3 kg turut melonjak sehingga makin menambah beban masyarakat. Kenaikan harga ini juga berpotensi mempengaruhi inflasi di Kaltim.

"Elpiji 3 kg ini menyangkut hajat hidup orang banyak. Seperti pelayanan publik vital, harus tersedia 24 jam untuk memastikan kebutuhan masyarakat terpenuhi," pungkasnya.

Sekadar diketahui, dalam tiga pekan terakhir, hampir seluruh wilayah Kaltim mengalami kelangkaan elpiji 3 kg. Kekosongan tidak hanya ditingkat pedagang pengecer namun juga hingga agen.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut