get app
inews
Aa Read Next : Fantastis, Gaji Kepala Otorita IKN Nusantara Rp172 Juta per Bulan, Dana Operasional Rp178 Juta

Mantap! Rumah Sakit Pertama di IKN Nusantara Siap Dibangun, Bertaraf Internasional

Senin, 26 Juni 2023 | 06:01 WIB
header img
Hermina akan membangun rumah sakit bertaraf internasional di IKN Nusantara. (foto: ilustrasi/Kementian PUPR)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Emiten Rumah Sakit Hermina PT Medikaloka Hermina Tbk (HEAL) akan memulai pembangunan rumah sakit (RS) di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara pada Agustus 2023 mendatang.

Ini akan menjadi RS pertama di ibu kota baru dan dirancang bertaraf internasional. Fasilitas kesehatan ini ditargetkan rampung dalam waktu satu tahun dan beroperasi pada 2024.

Direktur HEAL Aristo Setiawidjaja menyatakan, perseroan masih menunggu izin pembangunan awal rumah sakit. Untuk tahap pertama, RS Hermina dirancang berkapasitas 100 tempat tidur dengan target masa konstruksi 1 tahun.

"Untuk tahap pengembangan akan difokuskan menambah kapasitas RS menjadi 200 tempat tidur. Arus kas internal perseroan dan fasilitas bank yang cukup untuk melaksanakan proyek ini," ujar Aristo dalam keterangannya, dikutip Minggu (25/6/2023).

Direktur Utama Medikaloka Hermina, Hasmoro sebelumnya menyatakan Hermina akan membangun rumah sakit yang menyediakan pelayanan unggulan untuk ibu dan anak, jantung, stroke, pelayanan gawat darurat, dan ICU.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut