get app
inews
Aa Read Next : Pidato Perdana sebagai Presiden Terpilih, Prabowo Sindir Anies: Senyuman Anda Berat Sekali

Mau Nyapres? Ganjar Pranowo Diminta Lupakan PDI Perjuangan

Rabu, 12 Januari 2022 | 12:07 WIB
header img
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (foto: ist)

JAKARTA , iNews.id - Peluang Ganjar Pranowo untuk diusung PDI Perjuangan (PDIP) pada pemilihan presiden (Pilpres) 2024 dinilai cukup kecil. Namun, Gubernur Jawa Tengah itu tidak perlu berkecil hati karena banyak partai politik yang siap memberikan dukungan.

PDI Perjuangan memang tidak bisa diharapkan Ganjar jika ingin maju pada kontestasi Pilpres 2024. Partai berlambang banteng itu dipastikan akan mendorong Puan Maharani sebagai calon tunggal. Apalagi, dalam beberapa waktu terakhir, ketua DPR itu gencar melalukan sosialisasi.

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia, Burhanuddin Muhtadi menilai, Ganjar tak perlu memusingkan soal akan mendapatkan tiket dari PDI Perjuangan atau tidak. Dengan elektabilitasnya yang terus menanjak, dia menduga akan banyak partai politik yang siap meminangnya. 

"Partai apa? Salah satunya Golkar," kata Burhanuddin dalam paparannya di acara Kosgoro yang digelar di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa (11/1/2022). 

Jika tak lewat Partai Golkar pun, tutur dia, Ganjar juga masih memiliki peluang yang besar untuk dipinang oleh partai politik lainnya. Namun, ia tak tahu apakah nantinya Ganjar akan menduduki posisi sebagai capres atau cawapres-nya. 

"Saya kira ada kemungkinan mas Ganjar untuk maju melalui partai lain. Bukan karpet merah, tapi karpet kuning, hijau, whatever, saya nggak tahu," ujarnya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut