get app
inews
Aa Read Next : Susul Marcus Gideon Pensiun, Kevin Sanjaya Mundur dari Pelatnas PBSI dan Gantung Raket

Kevin Sanjaya Pilih Rahmat Hidayat Jadi Rekan Baru, Ini Alasannya

Kamis, 29 Juni 2023 | 06:42 WIB
header img
Rahmat Hidayat menjadi pasangan baru Kevin Sanjaya setelah Marcus Fernaldi Gideon naik meja operasi. (foto: ist/Instagram)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Kevin Sanjaya memilih Rahmat Hidayat jadi pasangan baru setelah Marcus Fernanldi Gideon dibelit badai cedera. Kevin memiliki alasan khusus memilih pebulutangkis muda itu sebagai pasangan baru di nomor ganda putra.

Pasangan Kevin-Marcus selama ini menjadi salah satu ikon di sektor ganda putra Indonesia. Mereka bahkan menempati peringkat satu dunia cukup lama.

Namun, pasangan berjuluk Minions ini mengalami penurunan prestasi dalam beberapa waktu terakhir. Salah satu penyebabnya adalah cedera beruntun yang dialami Marcus.

Terbaru, Marcus kembali mengalami cedera dan harus naik meja operasi. Akibatnya, Kevin dipasangkan dengan pemain baru agar tetap bisa bertanding hingga Marcus pulih dari cedera. 

Rahmat Hidayat akhirnya dipilih Kevin untuk menjadi pasangannya. Kepala pelatih ganda putra Indonesia Herry Iman Pierngadi mengungkapkan, sebelum memilih Rahmat, mantan pemain ranking satu dunia itu sempat juga dicoba berpasangan dengan Daniel Edgar Marvino.

Namun, akhirnya Kevin lebih memilih Rahmat karena dianggap memiliki chemistry yang kuat dengannya ketika bermain di atas lapangan.

"Sudah dicoba latihan dengan Rahmat dan Daniel. Selama ini kita mainnya campur kan, udah biasa. Tapi dia (Kevin) bisa tau feelingnya, chemistrynya masuk apa engga," kata Herry IP.

Herry IP menilai pilihan Kevin sudah tepat dalam memilih pasangan karena memiliki komunikasi dan chemistry yang baik dengan duetnya lebih baik daripada segi teknis.

Menurutnya, Kevin membutuhkan pemain belakang untuk menggantikan Gideon, sedangkan Rahmat juga pemain depan.

"Dari segi permainan Kevin, bisa dinilai kalau dia butuhnya pemain belakang. Tapi komunikasi di lapangannya, chemistrynya, komunikasi yang jauh lebih penting. Jadi, Kevin lebih milih ke Rahmat," jelas pelatih berjuluk Coach Naga Api itu.

Menurut dia, Rahmat memiliki chemistry yang kuat lantaran sering berinteraksi dengan Kevin dan sering jalan bersama. Sementara Daniel dinilai masih canggung karena tidak terlalu dekat dan levelnya jauh berbeda.

"Kevin bilang 'Saya milih dia karena udah biasa, dia udah ngga canggung sama saya, sering bercanda'. Kalau yang Daniel mungkin agak kaku, agak takut, karena levelnya kan jauh di bawah dia," ucapnya.

Rahmat sebelumnya berpasangan dengan Muhammad Rayhan Nur Fadillah. Namun, dia juga sempat menjadi duet sementara dari Pramudya Kusumawardana ketika Yeremia Erich Yoche Rambitan mengalami cedera parah pada 2022 lalu.

Mereka sukses menyabet gelar juara di ajang Indonesia International Challenge Malang 2022 dan Indonesia Masters Super 100 2022.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut