get app
inews
Aa Read Next : Livenia Evelyn Kurniawan Paskibraka Wakil Kaltim Jadi Pembawa Baki Bendera Pusaka di IKN Nusantara

Siswa Asal Bontang dan Balikpapan Bakal Kibarkan Bendera Pusaka di Istana Negara

Sabtu, 15 Juli 2023 | 14:27 WIB
header img
Rangga Nuke Leonardo dan Nur Fadia Aguspika lolos paskibraka nasional 2023.(foto: ist/pemprov kaltim)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Rangga Nuke Leonardo, siswa SMA Negeri 1 Balikpapan dan Nur Fadia Aguspika siswi asal SMA Negeri 1 Bontang lolos seleksi Paskibraka nasional 2023.

Keduanya akan mengibarkan bendera pusaka pada peringatan hari ulang Republik Indonesia ke-78 di Istana Negara Jakarta, pada 17 Agustus 2023 mendatang. 

Rangga dan Fadia menyisihkan puluhan siswa lainnya pada seleksi calon paskibra tingkat provinsi Kaltim. Sesuai jadwal, keduanya akan memasuki karantina mulai Sabtu 15 Juli 2023 hari ini.

"Selamat bagi siswa dan siswi dari Bontang dan Balikpapan. Tetap semangat dan kerja keras selama karantina agar bisa mengharumkan nama Kaltim," ujar Wagub Kaltim Hadi Mulyadi saat melepas keduanya di Rumah Jabatan Wagub Kaltim, Jalan Milono Samarinda, Jumat (14/7/2023).

Hadi berpesan agar kedua calon Paskibraka nasional tidak berhenti pada satu kemampuan kompetensi. Tetapi, terus belajar mengasah kompetensi untuk meraih sebanyak-banyaknya prestasi.

Selain itu, jangan mengeluh dan mudah putus asa setiap menjalani pekerjaan, baik sekolah maupun saat karantina pembinaan Paskibraka Nasional.

"Kuncinya, tetap kerja keras dan semangat untuk meraih kesuksesan. Jangan hanya meraih kesuksesan di satu kompetensi saja, tetapi apa saja," pesannya.

Kadispora Kaltim Agus Hari Kesuma diwakili Kabid Pengembangan Pemuda Rasman Rading mengatakan, sebelum terpilih, kedua pelajar ini menjalani seleksi provinsi di masing-masing kabupaten/kota pada Maret-April 2023 lalu.

Sementara Seleksi Calon Paskibraka Nasional dilaksanakan pada 17-19 Mei 2023 di Hotel Aston dan Stadion Gelora Kadrie Oening Samarinda.

"Mereka mulai dikarantina 15 Juli 2023 ampai selesai menunaikan tugas negara. Pemusatan Latihan Capaska Calon Paskibraka Nasional di Taman Rekreasi Wiladatika Depok Jawa Barat," jelasnya. 

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut