get app
inews
Aa Read Next : Kolam Eks Galian Tambang di Kaltim sudah Telan 51 Jiwa, Mayoritas Anak-Anak

Kukuhkan Anggota Paskibraka Kaltim, Akmal Malik Pesan Jaga Mentalitas

Kamis, 15 Agustus 2024 | 22:10 WIB
header img
Pengukuhan 40 40 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Kalimantan Timur di Pendopo Odah Etam Komplek Kantor Gubernur Kaltim. (foto: ist/adpim kaltim)

SAMARINDA, iNewsKutai.id - Penjabat Gubernur Kaltim Akmal Malik mengukuhkan 40 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Kalimantan Timur di Pendopo Odah Etam Komplek Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (15/8/2024).

Mereka akan bertugas pada upacara peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI di Stadion Utama Palaran Kaltim, Samarinda, Sabtu 17 Agustus 2024 lusa. Upacara akan berlangsung tepat pukul 09.00 WITA dengan Inspektur Upacara adalah Sekprov Kaltim.

Kepada anggota Paskibraka, Akmal Malik berpesan agar menjaga kesehatan dan fokus agar bisa bertugas dengan baik pada 17 Agustus mendatang. Dia meminta agar kesehatan anggota Paskibraka dipantau dengan baik.

"Tugas ini tidak tugas mudah. Memang kelihatannya mudah baris berbaris, tapi tekanannya itu luar biasa beratnya karena menaikkan bendera pusaka Republik Indonesia," ujar Akmal Malik kepada wartawan seusai  pengukuhan.

Pengukuhan disaksikan Forkopimda Kaltim, Sekprov Kaltim Sri Wahyuni, Asisten Gubernur dan pimpinan perangkat daerah lingkup Pemprov Kaltim, serta orang tua anggota Paskibraka.

Akmal menambahkan, tahun ini menjadi momentum yang bagus karena disaat yang bersamaan juga akan dikibarkan bendera pusaka di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

"Jangan kalah dari IKN nanti, bukan berkompetisi. Artinya keberadaan paskibraka provinsi juga menjadi kebanggaan bawah Kaltim bisa menyelenggarakan event pengibaran bendera sehebat seperti digelar Ibu Kota Nusantara nanti," ujarnya dikutip dari laman Adpim Kaltim.

Untuk itu, Akmal Malik sekali lagi berharap dan meminta kepada Paskibraka Provinsi Kaltim untuk dapat menjaga kesehatan dan performa.

"Jangan banyak pikiran, makan makanan yang sehat dan bergizi, sehingga ketika melaksanakan tugas nanti bisa berjalan dengan baik," pungkas Akmal.

Editor : Abriandi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut