get app
inews
Aa Read Next : Polsek Kota Bangun Ringkus 3 Pengedar Narkoba dalam Sepekan, 54 Paket Sabu Disita

Kisah Anak Penjaga Kebun di Kukar Jadi Casis Polri, Pagi Latihan Fisik, Sore Ngangon Sapi

Sabtu, 22 Juli 2023 | 15:32 WIB
header img
Erik Surya Ramdani bersama kedua orang tuanya Gunawan dan Nuryati. Erik lolos seleksi casis Polri di Polda Kaltim. (foto: ist)

TENGGARONG, iNewsKutai.id - Raut kebahagian terpancar dari wajah Erik Surya Ramdani. Dia tidak menyangka menjadi salah satu dari ratusan calon siswa (casis) yang dinyatakan lolos seleksi penerimaan anggota Polri di Polda Kaltim.

Betapa tidak, Erik berasal dari kalangan keluarga petani. Ayahnya Gunawan dan ibunya Nurhati hanya pasangan suami istri petani serta penjaga kebun di Kutai Kartanegara. Dia tidak memiliki kerabat yang berstatus polisi.

Bahkan, tidak sedikit yang meremehkan cita-citanya menjadi anggota polisi. Hal tersebut membuatnya sempat ragu. Namun tekadanya mengubah nasib keluarga mendorongnya membulatkan tekad untuk menjadi anggota polisi.

"Tidak menyangka, sangat bahagia sekali bisa lolos seleksi penerimaan Polri. Motivasi utama saya mendaftar adalah ingin membahagiakan orang tua," ujar Erik dikutip dari video Instagram Polres Kukar, Sabtu (22/7/2023).

Erik juga ingin menjadi contoh bagi adiknya. Dia ingin menunjukkan jika dirinya bisa menjadi polisi meski bukan dari keluarga berada. "Ayah saya hanya petani dan penjaga kebun dibantu ibu. Saya ingin membahagiakan mereka," katanya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut