get app
inews
Aa Read Next : Gelar Operasi Gabungan Penertiban Pajak, Polres Berau Jaring 320 Kendaraan 

Rekrutmen Anggota Polri, 197 Orang Mendaftar di Polres Berau

Rabu, 24 April 2024 | 11:38 WIB
header img
Peminat rekrutmen anggota Polri di Polres Berau cukup tinggi dengan jumlah pendaftar 197 orang. (foto: ist)

TANJUNG REDEB, iNewsKutai.id - Peminat rekrutmen anggota Polri di Polres Berau cukup tinggi. Panitia Bantuan Penerimaan (Pabanrim) mencatat sebanyak 197 orang telah mendaftarkan diri secara daring pada rekrutmen calon anggota Polri, Sabtu 20 April 2024 lalu.

Kabag SDM Polres Berau, Kompol Kaharuddin, menjelaskan dari ratusan pendaftar daring tersebut, 167 orang di antaranya telah datang untuk mengikuti proses verifikasi.

"Kami telah melaksanakan verifikasi berkas calon siswa (Casis) Akademi Polisi (Akpol), Bintara, dan Tamtama tahun 2024 yang digelar di Gedung Widargo Polres Berau," jelasnya dikutip Rabu (24/4/2024).

Pada tahap verifikasi ini dilakukan pemeriksaan langsung terhadap tinggi dan berat badan pendaftar serta umur untuk bintara dan tamtama minimal 17 tahun tujuh bulan. Sementara untuk Akademi Kepolisian (Akpol) minimal usia 16 tahun.

"Pendaftar masih didominasi laki-laki dengan persentase mencapai 80 persen. Sementara pendaftar berjenis kelamin perempuan ada di kisaran 20 persen,” bebernya.

Setelah tahap verifikasi, proses selanjutnya akan masuk pada tahapan pemeriksaan administrasi (Rikmin) awal, dengan melibatkan pengawas dari internal dan eksternal.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut