get app
inews
Aa Read Next : Lagi, Kebakaran Hanguskan 8 Unit Rumah di Kota Bangun

Ditinggal Penghuni Angkut Sampah Warga, Rumah Petugas Kebersihan di Bontang Ludes Terbakar

Minggu, 23 Juli 2023 | 13:25 WIB
header img
Rumah petugas kebersihan di Bontang ludes terbakar saat pemiliknya sedang mengangkut sampah warga. (foto: ist)

BONTANG, iNewsKutai.id - Nasib malang dialami  Jumadi, petugas kebersihan di Kelurahan Satimpo, Kota Bontang. Rumahnya di Jalan Jalan HM Ardans, RT 23 ludes dilalap Si Jago Merah saat dirinya sedang mengumpulkan sampah warga, Minggu (23/7/2023).

Tidak ada satupun barang yang berhasil diselamatkan dalam kebakaran yang terjadi sekitar pukul 08.00 WITA. Pasalnya, saat kejadian rumahnya dalam keadaan kosong.  Istrinya sedang menjaga warung yang letaknya jauh dari lokasi.

"Saat kejadian, rumahnya dalam keadaan kosong karena sedang mengumpulkan sampah warga, sementara istrinya menjaga warung di lokasi berbeda," jelas Kapolsek Bontang Selatan, Iptu Muhammad Rakib Rais dalam keterangannya Minggu (23/7/2023).

Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bontang menerjunkan 50 personel ke lokasi sempat terkendala memadamkan api. Penyebabnya, kerumunan warga dan parkir kendaraan menghambat armada damkar menjangkau lokasi.

Setelah berjibaku dengan api selama 35 menit, Si Jago Merah akhirnya berhasil dijinakkan. Kerugian akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Untuk penyebab kebakaran, Iptu Muhammad Rakib enggan berspekulasi. Namun dari keterangan sejumlah saksi di sekitar lokasi kebakaran, api kemungkinan dipicu korsleting listrik.

"Penyebab kebakaran masih sedang diselidiki. Dugaan awal korsleting listrik berdasarkan keterangan saksi di sekitar lokasi," ujarnya.

Salah seorang warga yang enggan disebutkan namanya mengaku jika api tiba-tiba saja membumbung dari rumah milik Jumadi. Rumah yang terbuat dari konstruksi kayu membuat api dengan cepat menyebar.

"Api bukan dari arah dapur. Dari arah lain, mungkin karena korsleting listrik," ujar warga yang tinggal di sekitar lokasi kebakaran.
 

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut