get app
inews
Aa Read Next : Fantastis, Gaji Kepala Otorita IKN Nusantara Rp172 Juta per Bulan, Dana Operasional Rp178 Juta

7 Investor Nasional Groundbreaking Proyek di IKN Nusantara, Siapa Saja?

Senin, 31 Juli 2023 | 04:55 WIB
header img
7 investor nasional segera memulai proyek pembangunan infrastruktur penunjang di IKN Nusantara. (foto: antara)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Badan Otorita Ibu Kota Negara (IKN) mengumumkan bahwa 7 perusahaan swasta lokal siap melakukan groundbreaking proyek di IKN Nusantara, Sepaku, Penajam Paser Utara, mulai Agustus 2023.

Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi Badan Otorita IKN, Agung Wicaksono, mengungkapkan bahwa kepastian untuk memulai proyek atau groundbreaking ini telah tercapai setelah mencapai kesepakatan investasi dengan 7 perusahaan swasta lokal.

"Saar ini kami sedang mempersiapkan diri untuk memulai proyek di IKN pada bulan Agustus atau September mendatang," ujar Agung Wicaksono, seperti yang dilansir dari Antara, pada hari Minggu (30/7/2023).

Agung menjelaskan bahwa 7 perusahaan swasta lokal tersebut berkomitmen untuk membangun rumah sakit, hotel, sekolah, perkantoran, pusat perbelanjaan, dan juga kawasan terpadu.

Kesepakatan investasi itu telah ditandatangani melalui Badan Usaha Milik Otorita, yakni Bina Karya. Ini akan menjadi proyek pertama yang dibiayai investor mengingat pembangunan IKN masih menggunakan APBN melalui Kementerian PUPR, dan progresnya berjalan dengan sangat baik.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut