Logo Network
Network

7 Investor Nasional Groundbreaking Proyek di IKN Nusantara, Siapa Saja?

Jeanny Aipassa/Abriandi
.
Senin, 31 Juli 2023 | 04:55 WIB
7 Investor Nasional Groundbreaking Proyek di IKN Nusantara, Siapa Saja?
7 investor nasional segera memulai proyek pembangunan infrastruktur penunjang di IKN Nusantara. (foto: antara)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Badan Otorita Ibu Kota Negara (IKN) mengumumkan bahwa 7 perusahaan swasta lokal siap melakukan groundbreaking proyek di IKN Nusantara, Sepaku, Penajam Paser Utara, mulai Agustus 2023.

Deputi Bidang Pendanaan dan Investasi Badan Otorita IKN, Agung Wicaksono, mengungkapkan bahwa kepastian untuk memulai proyek atau groundbreaking ini telah tercapai setelah mencapai kesepakatan investasi dengan 7 perusahaan swasta lokal.

"Saar ini kami sedang mempersiapkan diri untuk memulai proyek di IKN pada bulan Agustus atau September mendatang," ujar Agung Wicaksono, seperti yang dilansir dari Antara, pada hari Minggu (30/7/2023).

Agung menjelaskan bahwa 7 perusahaan swasta lokal tersebut berkomitmen untuk membangun rumah sakit, hotel, sekolah, perkantoran, pusat perbelanjaan, dan juga kawasan terpadu.

Kesepakatan investasi itu telah ditandatangani melalui Badan Usaha Milik Otorita, yakni Bina Karya. Ini akan menjadi proyek pertama yang dibiayai investor mengingat pembangunan IKN masih menggunakan APBN melalui Kementerian PUPR, dan progresnya berjalan dengan sangat baik.

Follow Berita iNews Kutai di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.