get app
inews
Aa Read Next : Satgas Damai Cartenz Tangkap Penyuplai Senjata dan Anggota KKB Papua

Sergap Markas KKB Papua, Tim Gabungan TNI/Polri Tembak Mati 2 Separatis

Selasa, 01 Agustus 2023 | 20:50 WIB
header img
Aparat gabungan menyergap anggota KKB di markasnya di Yahukimo. (foto: ist/polda papua)

JAYAPURA, iNewsKutai.id - Penyergapan markas Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) oleh tim gabungan TNI/Polri di Yahukimo, Papua Pegunungan, Senin (31/7/2023), sukses.

Meski sempat diwarnai baku tembak, aparat berhasil menewaskan dua anggota KKB dalam penyergapan di tengah hutan belakang kantor Bupati Yahukimo tersebut.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo menjelaskan, penyergapan markas KKB dilakukan pada pukul 11.55 WIT. Anggota KKB sempat melakukan perlawanan namun akhirnya melarikan diri.

"Dua orang anggota KKB dipastikan tewas dalam penyergapan di TKP yang berada di dalam hutan di belakang Kantor Bupati Yahukimo," jelas Kombes Pol Benny, Senin (1/8/2023).  

Selain itu, seorang anggota Brimob yakni Bharatu Jogianus Riko menderita luka tembak di bagian paha. Korban sudah mendapatkan perawatan medis dan dipastikan kondisinya stabil.

Dalam penggerebekan tersebut, aparat berhasil menyita enam pucuk senjata api rakitan. Tim gabungan juga menyita berbagai jenis amunisi dan senjata tajam. Aparat juga menemukan sejumlah senjata tradisional seperti kapak, panah beserta busur. 

“Personel gabungan mengamankan beberapa barang bukti di TKP,” ucapnya.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut