get app
inews
Aa Read Next : Terungkap, Mahalini Mualaf Sebelum Dinikahi Rizky Febian

Kisah Bule Cantik Ucapkan Syahadat, Mualaf karena Dengar Kumandang Adzan

Minggu, 06 Agustus 2023 | 14:44 WIB
header img
Kisah bule cantik asal Australia jadi mualaf karena dengan kumandang adzan. (foto: ilsutrasi/ist)

JAKARTA, iNewsKutai.id - Hidayah bisa datang kapan saja dan kepada siapa saja yang Allah SWT kehendaki. Seperti yang dialami bule cantik asal Australia bernama Sarah.

Perempuan yang sama sekali tidak mengenal Islam itu tiba-tiba memutuskan menjadi mualaf. Penyebabnya pun terdengar sepele hanya karena mendengar lantunan adzan untuk pertama kalinya dalam sebuah kajian.

Hal tersebut dikisahkan sang suami Ismail Mehmet melalui kanal YouTube Renung Kalbu dikutip Minggu (6/8/2023). Dia menceritakan jika sang istri memutuskan mengucap dua kalimat syahadat hanya karena mendengar adzan. 

Ismail mengisahkan, meski dirinya menganut agama Islam, namun dalam kehidupan sehari-hari dirinya bukan seorang yang taat. Hal ini dikarenakan orangtuanya yang bekerja keras di Australia cenderung sekuler.

Kesibukan keduanya membuat mereka jauh dari ajaran agama. Hingga suatu hari, istrinya yang notabene nonmuslim suatu hari menerima undangan diskusi soal Islam. Karena diskusi dihadiri kaum perempuan, Ismail pun menunggu di luar.

"Istriku tidak lahir dari keluarga Muslim. Dia orang Australia dan kebetulan diundang ke acara tentang 'Kesalahpahaman tentang Islam'. Itu menjadi pertemuan pertamaku dengan saudara Muslim yang berjanggut panjang," kisah Ismail.

Editor : Abriandi

Follow Berita iNews Kutai di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut